Rabu, 05 Oktober 2022

DUMAI

Pemko Dumai akan Miliki Mal Pelayanan Publik di Area Kantor Wali Kota Lama

news24xx


Rapat persiapan pembangunan MPP Dumai Rapat persiapan pembangunan MPP Dumai

RIAU1.COM - Sebagai upaya meningkatan pelayanan publik, Pemerintah Kota (Pemko) Dumai tengah membangun sarana Mall Pelayanan Publik (MPP) di area Kantor Wali Kota Lama, Jalan H.R. Soebrantas.

Baca Juga: Segini Besaran APBD Dumai Tahun 2023

Untuk mendukung infrasturktur tersebut, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Dumai menggelar Forum Komunikasi Publik Pembentukan MPP Kota Dumai Tahun 2022 akhir pekan ini.

Wali Kota Dumai, H. Paisal pada kesempatan ini memimpin rapat yang turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Kota Dumai, Sekretaris Daerah Kota Dumai, Inspektur, Pimpinan Instansi Vertikal, Kepala Badan/Dinas/Bagian dan Camat di lingkungan Pemko Dumai, BUMN dan BUMD juga Akademisi.

"Dalam forum ini, mari kita tuangkan ide, gagasan, dan opini dari bapak ibu hadirin yang hadir. Dimana hasil diskusi tahap awal ini menjadi bahan untuk membuat kebijakan terkait pelaksanaan MPP yang akan segera hadir di Kota Dumai dan saya berharap Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Diskominfotiksan bisa menyatukan semua data serta informasi di MPP nantinya, menjadi satu data," kata Wako H. Paisal.

Dengan hadirnya MPP, sebut dia, guna menjawab tantangan dan kebutuhan masyarakat akan pelayanan publik yang dapat memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan, keamanan, dan kenyamanan bagi masyarakat.

Lanjutnya, kekuatan MPP terletak pada keterpaduan atau integrasi. Keterpaduan ini tidak mungkin terwujud tanpa adanya koordinasi dan komunikasi yang efektif antar pihak-pihak terkait. 

“Perlu sinergi dan dukungan dari berbagai pihak, para pimpinan OPD, unit pelayanan instansi vertikal, badan usaha milik daerah/negara, dan swasta agar MPP Kota Dumai ini nantinya betul-betul dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,” tuturnya.

Untuk diketahui, dalam rencana denah MPP yang akan dibangun 2 lantai. Lantai 1 memiliki luas 2170 m², memiliki drop off entrance di depan, 2 teras yang masing-masing terletak di belakang dan samping bagian belakang lalu ada 30 kios pelayanan, area receptionis, toilet umum dan lantai 2 memiliki luas 2170 m², akan menjadi ruang kantor, dimana dapat diisi 2 instansi pemerintahan dengan fasilitas ruangan lengkap.

Baca Juga: Operasi Zebra Lancang Kuning di Dumai, Ini Pesan Kapolres

Akan ada tiga OPD yang akan berkantor di MPP. Di lantai I terdapat Kantor DPMPTSP, di lantai II akan ada Kantor Disdukcapil dan Diskominfotiksan Dumai.*
 





loading...
Loading...