Wako Paisal: Terima Kasih TNI Polri Sudah Berikan Rasa Aman pada Masyarakat Dumai

Wako Paisal: Terima Kasih TNI Polri Sudah Berikan Rasa Aman pada Masyarakat Dumai

23 Desember 2022
Konferensi pers

Konferensi pers

RIAU1.COM - Apel Gelar Pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Lilin 2022, di Halaman Mapolres Dumai, Kamis (22/12) dihadiri Wali kota Dumai H. Paisal.

Operasi Lilin tahun 2022 merupakan Operasi Kepolisian yang terpusat yang dilaksanakan pada akhir Desember 2022 hingga awal Januari 2023.

Apel yang dipimpin Kapolres Dumai tersebut bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personil dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan rasa aman bagi masyarakat yang merayakan Hari Raya Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Pada kesempatan tersebut Wali Kota Dumai H. Paisal berharap pada saat perayaan Natal dan Tahun Baru dapat tercipta rasa aman di Kota Dumai sehingga masyarakat dapat beribadah dengan nyaman.

"Kami berterima kasih kepada Polri dan TNI yang selalu bersinergi untuk menciptakan rasa aman dan nyaman di Kota Dumai terutama nanti pada saat Natal dan Tahun Baru, mari sama-sama kita mengawal sehingga Kota Dumai selalu kondusif," harapnya.

Dalam amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Dumai AKBP Nurhadi Ismanto, SH, S.I.K menjelaskan hari raya Natal dan Tahun baru (Nataru) sudah menjadi bagian dari tradisi masyarakat indonesia untuk melaksanakan kegiatan ibadah, berkumpul, dan bersuka cita bersama dengan keluarga, hal ini tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktivitas di masyarakat.

"Polri dengan dukungan dari TNI, Pemerintah Daerah, dan pemangku kepentingan lainnya menyelenggarakan Operasi Lilin 2022 yang dilaksanakan selama 11 hari mulai tanggal 23 desember sampai 2 januari 2023, operasi lilin ini harus dilaksanakan secara optimal, kejahatan dan gangguan kamtibmas sekecil apapun harus kita cegah dan antisipas," sebut dia.*