Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi Covid-19 Pertama di Indonesia

Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi Covid-19 Pertama di Indonesia

11 Agustus 2022
Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi dan Imunisasi di Pekanbaru.

Gubri Syamsuar Resmikan Mall Vaksinasi dan Imunisasi di Pekanbaru.

RIAU1.COM - Gubernur Riau, Syamsuar, mengapresiasi berdirinya mall vaksin Covid-19 dan vaksin imunisasi bagi anak-anak, yang pertama di Indonesia yang berada di Provinsi Riau, di jalan melur Pekanbaru. Dengan adanya mall pelayanan vaksinasi ini diharapkan mampu mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksin. 

Gubri Syamsuar bersama warga di Mall Vaksinasi,

“Ini semua adalah kerja bersama dalam penanganan Covid-19 di Provinsi Riau, mulai dari Polda, Korem, Kabinda, termasuk relawan Covid. Jadi artinya kami sangat apresiasi terhadap semua pihak yang telah ikut bersama penanganan Covid-19,” ujar Gubri, saat meresmikan Mall vaksin Covid-19 dan imunisasi, Kamis (11/8).

Gubri Syamuar bersama pihak Kementerian Kesehatan RI

Dijelaskan Gubri, sampai saat ini pandemi Covid-19 belum berakhir. Di Provinsi Riau juga terjadi peningkatan kasus. Untuk itu perlu kembali mensosialisasikan kepada masyarakat untuk ikut vaksinasi, mulai dari vaksin 1 hingga vaksin 3 atau booster. Selain meningkatkan daya tahan tubuh, melalui vaksinasi bisa meringankan sakit jika terpapar Covid-19. 

Gubri Syamsuar dalam sambutannya saat peresmian Mall Vaksinasi

“Mudah-mudahan semua warga kita sehat kembali. Harapan saya tentunya apa langkah yang harus kita lakukan, yang sekarang ini perlu kita lakukan lagi vakdinasi. Baik bagi yang belum divaksinasi yang belum sama sekali, yang belum booster juga. Sekarang dari Menkes sudah membuat kebijakan vaksin booster keempat, semua bisa didapat,” jelas Gubri.

Loading...

Gubri Syamsuar saat serahkan penghargaan dalam peresmian Mall Vaksinasi

Sejak melandainya kasus Covid-19 di seluruh Indonesia termasuk di Provinsi Riau, kata Gubri. Pergerakan perekonomian mulai meningkat, tidak ada pembatasan masyarakat dalam menjalankan kegiatan, termasuk kegiatan ibadah, namun tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pihak Kementerian Kesehatan menghadiri peresmian Mall Vaksinasi 

“Masyarakat kita sudah memulai pemulihan ekonomi,  semua sudah buka dalam dan luar buka semua. Makanya disampaikan selalu agar masyarakat cerdas untuk vaksinasi. Dari Ramadahan kita buat vaksiansi satu saja, kita kewalahan dan ini kita buka mall vaksinasi. Kalau kita buat khusus, [masyarakat] kadang datang, kadang tidak. Kini masyarakat bisa datang kapanpun di mall vaksin,” kata Gubri. (Galeri Pemprov Riau)

Kadiskes Riau, Zainal Arifin saat peresmian Mall Vaksinasi 

Penyerahan penghargaan saat peresmian Mall Vaksinasi