Pimpinan DPRD dan Bupati Inhil Tandatangani KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022

Pimpinan DPRD dan Bupati Inhil Tandatangani KUA-PPAS Tahun Anggaran 2022

20 September 2022
Pimpinan DPRD Inhil bersama Bupati Inhil.

Pimpinan DPRD Inhil bersama Bupati Inhil.

RIAU1.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan mengapresiasi atas disetujuinya rancangan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, dan Rancangan Perubahan Prioritas dan Plafon Anggaran (KUA-PPAS) yang telah di bahas beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disepakati pada rapat Paripurna ke 13 yang dilaksanakan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Inhil dengan diawali oleh penyampaian laporan hasil pembahasan oleh badan anggaran dan dilanjutkan dengan penandatanganan pengesahan perjanjian oleh Bupati Inhil dan Ketua DPRD Inhil, Senin 19 September 2022.
Anggota DPRD Inhil menghadiri Paripurna

Rapat Paripurna kali ini dipimpin oleh Wakil Ketua III DPRD Inhil H. Andi Rusli yang didampingi Ketua DPRD Inhil H. Feriyandi dan Wakil Ketua I Edi Gunawan serta diikuti oleh 31 anggota DPRD Inhil.

Adapun agenda rapat paripurna tersebut adalah penyampaian Laporan Hasil Pembahasan Badan Anggaran Terhadap Rancangan Kebijakan Umun Anggaran (KUA) dan Rancangan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Inhil Tahun Anggaran 2023.
Bupati Inhil menandatangani KUA PPAS


Selain itu juga untuk penandatanganan terhadap kesepakatan antara Kepala Daerah dan DPRD atas Rancangan Perubahan KUA dan Rancangan Perubahan PPAS APBD Inhil Tahun Anggaran 2023 serta penyampaian pidato Bupati Inhil pengantar penyerahan rancangan kebijakan umum perubahan APBD (KUPA) dan rancangan PPAS perubahan Tahun Anggaran 2023.
Juru Bicara Banggar menyampaikan laporan kepada Bupati <a class=Inhil" src="https://panel.riau1.com/bank/Riau1_1663656926.jpeg" style="height:403px; width:604px" />Juru Bicara Banggar menyampaikan laporan kepada Bupati Inhil


Dalam pidatonya, Bupati Inhil HM Wardan menyampaikan terima kasih serta apresiasi kepada dewan panitia pembahasan badan anggaran terhadap rancangan KUA dan PPAS yang mana telah sama-sama berjuang sehingga rancangan tersebut dapat bersama disepakati.
Perwakilan unsur Forkopimda Inhil

"Atas semua proses dan kesepakatan yang telah kita capai bersama ini, izinkan saya menyampaikan apresiasi dan penghargaaan yang setinggi-tingginya kepada anggota Dewan yang terhormat terhadap pandangan, pendapat, pertanyaan, saran dan koreksi yang telah diberikan," ungkap Bupati Inhil.

Ketua DPRD Inhil menandatangani KUA PPAS


Selanjutnya bupati juga menambahkan bahwa KUA dan PPAS Tahun Anggaran 2022 tersebut menjadi pedoman dalam penyusunan rancangan peraturan daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2023.
Pimpinan DPRD Inhil


"Dengan telah disahkannya Rancangan KUA-PPAS ini semoga dapat membantu laju perkembangan pembangunan di Kabupaten Inhil serta memberikan kesejahteraan bagi masyarakat," harap Bupati Inhil.

Turut hadir dalam kesempatan itu unsur Forkopimda, Asisten III Setda Inhil serta para pejabat eselon 2 dan 3 di lingkungan Pemkab Inhil.