https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Kunjungi Pasien RSUD Arifin Achmad, Gubri: Kunjungan itu Obat bagi Pasien

Kunjungi Pasien RSUD Arifin Achmad, Gubri: Kunjungan itu Obat bagi Pasien

29 Januari 2024
Kunjungi Pasien RSUD Arifin Achmad, Gubri: Kunjungan itu Obat bagi Pasien.

Kunjungi Pasien RSUD Arifin Achmad, Gubri: Kunjungan itu Obat bagi Pasien.

RIAU1.COMGubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution kembali mengunjungi pasien yang berobat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau di sela-sela kesibukannya.

Kali ini Gubri mengunjungi pasien atas nama Refni Aulia yang dirawat karena menderita penyakit tulang belakang atau dikenal TB tulang belakang, yang menurut kedokteran terjadi akibat menyebarnya bakteri tuberkulosis dari paru- paru ke tulang belakang hingga ke keping atau sendi yang ada di antara tulang belakang. Penyakit ini termasuk berat yang perlu tindakan serius terhadap pasien, bahkan bisa sampai penindakan operasi.

Berawal dari informasi tersebut, Gubri Edy Natar Nasution meluangkan waktu membesuk langsung pasien yang sedang dirawat tersebut di RSUD Arifin Achmad Riau, Senin (29/1/2024).

Gubri mengatakan, mengunjungi pasien itu merupakan obat dan penyemangat bagi pasien, khususnya secara moril yang dibutuhkan ditengah pasien berjuang melawan penyakit.

"Secara moril sangat membantu pada pasien dalam berjuang melawan penyakit. Maka dari itu, saya katakan kunjungi pasien itu termasuk obat bagi pasien," ucapnya.

Gubri juga merasakan dan berpengalaman di waktu sakit, dimana kunjungan saudara, sahabat dan kerabat itu meberikan dampak baik pada semangat untuk berjuang cepat sembuh kembali.

"Kita berharap pasien ini terus semangat dan jangan lupa berdoa, semoga cepat diberikan kesembuhan. Karena selain berobat tempat mengadu itu hanya kepada Allah SWT," ujarnya.

Karena itu, Gubri meminta RSUD Arifin Achmad Riau selalu memberikan pelayanan terbaik bagi pasien. Apalagi fasilitas RSUD Arifin Achmad saat ini sudah sangat terbaik.

"Jadi untuk pasien tidak perlu khawatir serahkan pada ahlinya. Semangat dan semoga cepat sembuh kembali kerumah," Cakapnya.

Sementara pasien Refni Aulia mengaku, sangat senang di besuk langsung oleh Gubri Edy Natar Nasution saat dirawat.

"Pak Gubernur juga mendoakan agar saya cepat sembuh, semoga pak Gubernur juga sehat selalu dan dilindungi Allah SWT," ungkapnya.

Refni mengaku, jika salam menderita penyakit ini, ia tidak merasakan gejala yang cukup berat. Dimana hanya terasa capek dan pegal-pegal. Sehingga ia juga tidak menduga akan mengalami penyakit TB tulang belakang.

"Selama ini saya hanya menduga karena kecapekan, makanya menganggap biasa saja. Namun beberapa hari belakangan terasa cukup berat dan dibawa berobat. Ternyata saya mengalami TB Tulang belakang yang juga cukup berat," ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Arifin Achmad Riau, drg Wan Fajriatul mengatakan, jika pasien saat ini terus diberikan pengobatan serta beberapa pengecekan lainnya terkait penyakit yang diderita.

"Sesuai informasi pemeriksaan dokter, untuk penyakit pasien ini termasuk telat. Karena sudah ada penyebaran virus pada organ lain di tubuh pasien. Namun, secara fisik pasien cukup baik," katanya.

"Memang untuk gejala tidak begitu dirasakan oleh pasien, karena gejalanya hanya terjadi pegal-pegal pada tulang dan sendi. Sehingga selama ini pasien tidak menduga. Mudah-mudahan dalam waktu cepat bisa teratasi dan pasien bisa segera sembuh kembali," sebutnya. (Galeri Foto)