Safari Ramadan di Masjid Jami Haqqul Yaqin Kampar, Gubri Serahkan Bantuan Rp50 Juta

Safari Ramadan di Masjid Jami Haqqul Yaqin Kampar, Gubri Serahkan Bantuan Rp50 Juta

23 Maret 2024
Safari Ramadan di Masjid Jami Haqqul Yaqin Kampar, Gubri Serahkan Bantuan Rp50 Juta.

Safari Ramadan di Masjid Jami Haqqul Yaqin Kampar, Gubri Serahkan Bantuan Rp50 Juta.

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto melakukan safari Ramadan di Masjid Jami Haqqul Yaqin, Desa Tarai Bangun, Kecamatan Tambang, Kampar, Kamis (21/3/2024).

Dalam safari Ramadan tersebut, Pj Gubri juga menyerahkan bantuan senilai Rp50 juta kepada pihak masjid yang bersumber dari dana CSR BRK Syariah.

Saat melaksanakan safari Ramadan, Pj Gubri juga didampingi sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dan juga Pj Bupati Kampar, Hambali.

Kepala Desa Tarai Bangun, Andra mengatakan, Masjid Jami Haqqul Yakin didirikan pada tahun 1992. Dan sejak didirikan tersebut, baru kali ini masjid ini dikunjungi oleh Gubernur Riau.

"Kami bersyukur dan bangga karena ini merupakan kunjungan pertama Gubernur Riau sejak tahun 1992 masjid didirikan. Kami mendoakan agar bapak Pj Gubernur Riau senantiasa diberikan kesehatan dan istiqomah dalam menjalankan amanah membawa Riau lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, Pj Bupati Kampar Hambali dalam kesempatan tersebut juga menyampaikan apresiasi tinggi kepada Pj Gubernur Riau yang telah melakukan safari Ramadan di Kampar. Di mana selain melakukan safari Ramadan, Pj Gubri juga meninjau sejumlah jalan rusak yang ada di Kampar.

"Kami berterima kasih kepada bapak Pj Gubernur yang telah melakukan safari Ramadan di Kampar. Pak Pj Gubernur ini sangat responsif, karena sebelum safari juga sudah meninjau jalan rusak dan berkomitmen untuk membantu perbaikannya," sebutnya.

Pj Gubri SF Hariyanto dalam sambutannya juga mengaku senang bisa melakukan safari Ramadan di masjid ini. Karena sebelumnya ia sudah beberapa kali dihubungi oleh kepala desa untuk bisa datang melakukan safari Ramadan.

"Saya beberapa kali dihubungi oleh pak kepala desa untuk bisa hadir. Alhamdulillah ada kesempatan saya bisa hadir langsung," katanya.

Dalam kesempatan tersebut, Pj Gubri menyebutkan bahwa ia sudah meninjau Jalan Suka Karya yang dilaporkan sudah lama mengalami kerusakan. Dari hasil peninjauannya, salah satu penyebab kerusakan jalan itu yakni tidak lancarnya aliran drainase sehingga air menggenang ke jalan.

"Jalan Suka Karya ini sudah jalannya kecil, banyak lubang dan rawan kecelakaan. Setelah saya lihat, masalahnya ada di paritnya yang tidak lancar. Karena itu, saya minta masyarakat bersama perangkat desa bergotong royong membersihkan parit. Kalau untuk perbaikan jalannya biar Pemprov Riau yang bertanggungjawab," sebutnya.

Pj Gubri juga berharap bantuan yang sudah diberikan kepada pihak masjid dan masyarakat dari CSR BRK Syariah dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kemakmuran masjid dan kesejahteraan masyarakat.

"Terima kasih kepada BRK Syariah yang sudah memberikan bantuan melalui CSR. Mudah-murahan dapat dimanfaatkan dengan baik," tutupnya. (Galeri Foto)