Tablig Akbar, Pj Gubri: Sambut Ramadan dengan Hati Suci, Hilangkan Perbedaan Pilihan

Tablig Akbar, Pj Gubri: Sambut Ramadan dengan Hati Suci, Hilangkan Perbedaan Pilihan

9 Maret 2024
Tablig Akbar, Pj Gubri: Sambut Ramadan dengan Hati Suci, Hilangkan Perbedaan Pilihan.

Tablig Akbar, Pj Gubri: Sambut Ramadan dengan Hati Suci, Hilangkan Perbedaan Pilihan.

RIAU1.COM - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto menghadiri Tablig Akbar dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1445 Hijriyah bersama Ustaz Abdul Somad (UAS), di Masjid Raya Annur Riau, Sabtu (09/03/2024).

Pj Gubri mengatakan, Tablig Akbar tersebut sengaja digelar selain dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan, juga
sebagai ungkapan dari rasa syukur karena pesta demokrasi berjalan lancar dan tertib di Provinsi Riau.

"Insyaallah kita memasuki bulan Ramadan. Awal bulan ini, kami memohon maaf kepada seluruh masyarakat Riau, semoga dapat menjalankan ibadah dengan khusuk dan aman tentram," kata Pj Gubri.

Pj Gubri mengungkapkan rasa syukur atas kelancaran pelaksanaan Pemilu yang berjalan aman, tertib, dan lancar.

"Terima kasih kepada berbagai pihak yang telah berkontribusi, dan apresiasi tinggi untuk masyarakat Riau yang telah berpartisipasi dengan baik dalam pelaksanaan Pemilu serentak," ucapnya.

Pj Gubri menyatakan, perbedaan pilihan dan pendapat dalam pesta demokrasi merupakan hal biasa. Namun, ia menegaskan agar hendaknya berbeda pandangan itu merusak persatuan bangsa.

"Perbedaan adalah hal wajar. Sudah seharusnya kita kikis perbedaan itu, tak ada lagi pendukung salah satu calon. Kita adalah warga Indonesia, dan bersama-sama kita bangun bangsa ini untuk menjadi kuat di mata dunia. Rapatkan barisan menuju Indonesia emas," ajaknya.

SF Hariyanto menyebut, tanggung jawabnya dalam masa transisi sebagai Pj Gubernur Riau, terutama pada infrastruktur dan program yang belum terselesaikan.

"Saya diamanahkan oleh Presiden untuk memimpin Riau di masa transisi ini. Saya mohon dukungan dari semua pihak untuk kesuksesan pembangunan Riau," katanya.

Karena itu, SF Hariyanto mengajak kepada masyarakat Riau untuk meningkatkan rasa iman dan membersihkan hati dalam menyambut bulan Ramadan.

"Atas ungkapan rasa syukur kita, mari bersama-sama bermunajat kepada Allah lewat tabligh akbar ini. Tingkatkan rasa iman, sucikan hati, dan sambutlah bulan Ramadan dengan penuh kebahagiaan, dan hilangkan perbedaan pilihan," tutupnya. (Galeri Foto)