Cheater Bikin Permainan Tak Menarik, Begini Cara PUBG Blokir Pemain Curang

Cheater Bikin Permainan Tak Menarik, Begini Cara PUBG Blokir Pemain Curang

1 Maret 2019
Ilustrasi

Ilustrasi

RIAU1.COM - PlayerUnknown’s Battleground (PUBG) merupakan game online yang kini mulai digemari, khususnya para kaum milenial. Berbagai pembaruan terus dilakukan untuk memberikan kenyamanan dan kepuasan para user-nya.

Namun sayangnya, aksi curang dengan menggunakan cheat oleh para pemain usil, membuat game ini menjadi kurang nyaman dimainkan.

PUBG memahami bahwa satu orang saja yang bermain secara tidak adil dapat sangat mempengaruhi kesenangan banyak orang, dan karenanya PUBG perlu mempertahankan tingkat keamanan yang jauh lebih tinggi daripada permainan lainnya.

Developer pun berusaha agar bisa menekan dan menghalangi kemunculan para cheater dengan memakai program anti curang dari third party, seperti BattlEye dan Uncheater. Selain itu, tim PUBG Corp juga memakai machine learning untuk mempelajari kebiasaan main penggunanya.

Tim anti-cheat di PUBG Corp juga telah mengunggah update di steam yang memberitahukan sebagian dari pekerjaan mereka dalam waktu beberapa bulan terakhir. Dengan memblokir serangan injeksi juga telah menjadi prioritas bagi tim.

Dilansir Selular.id, PUBG Corp juga memonitor tempat-tempat yang memungkinkan pemain untuk curang, 100 orang dipekerjakan untuk menonton berbagai situs web dan grup diskusi.

Pembaruan ini juga mencakup hasil tindakan hukum terhadap orang-orang yang menjual program-program ini. Ada sekira 250 penangkapan yang dilakukan pada 2018 di China dan Korea Selatan.

Beberapa waktu lalu, PUBG telah memblokir hampir 30 ribu akun, termasuk 16 akun pemain profesional yang ketahuan menggunakan cheat.