Jumat, 24 Januari 2020

GAYA-HIDUP

Ternyata Dengan Banyak Makan Kacang, Sperma Jadi Makin Bagus

news24xx


Ilustrasi: Internet Ilustrasi: Internet

RIAU1.COM - Info ini didapat dari hasil penelitian dengan 119 pria berusia 18-35 tahun dengan memberikan mereka makan kacang almond, kacang hazel dan 3 acang walnut tiap harinya selama 14 minggu. 

Mereka dibagi menjadi dua grup dimana grup pertama diberikan kacang sebanyak 60 gram kedalam makanan sehari-hari mereka dan grup satunya Iagi tidak diberikan kacang. 

Hasilnya, ternyata cukup terbukti karena memang spermanya meningkat baik dari segi jumlah (14 persen), vitalitas (4 persen), gerakan (6 persen) dan bentuk serta ukuran (1 persen). Semua ukuran ini disesuaikan dengan parameter kualitas Sperma yang diberikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). 

Studi ini didapat dari temuan bahwa makanan kaya asam lemak omega-3, antioksidan dan vitamin B folat dapat meningkatkan kesuburan. Dan didapatlah bahwa kacang juga bisa membuat Sperma menjadi subur. 

Tapi hal ini masih belum pasti apakah bisa diaplikasikan kepada pria yang terganggu kesuburannya karena memang penelitian ini dilakukan kepada orang yang memang sehat dan subur.

"Tapi sementara, hingga kita mendapatkan jawaban dari pertanyaannya, kita seharusnya menganjurkan semua pasien kita untuk berhenti meminum alkohol, berhenti merokok, makan Iebih sehat, semua hal-hal yang standar," pungkas Dr Virginia Bolton, mantan konsultan embriologis di Guy's Hospital London, seperti dilansir dari akun Instagram indozonehealth, 21 Juli 2019.





Loading...