Minggu, 19 Januari 2020

GAYA-HIDUP

Suka Makan Kerupuk Kulit? Awas, Ini Bahayanya

news24xx


Ilustrasi kerupuk kulit Ilustrasi kerupuk kulit

RIAU1.COM - Kerupuk kulit adalah makanan ringan yang sangat populer di kalangan masyarakat Indonesia. Kerupuk ini kerap dijadikan lauk, saat menyantap makanan berat. Bahkan sepertinya, sebagian besar masyarakat Indonesia akan merasa tidak lengkap saat menyantap makanan mereka tanpa kerupuk kulit ini.

Akan tetapi, kamu juga perlu memperhatikan damak buruknya ya jika berelebihan dalam mengkonsumsi kerupuk kulit.

Baca Juga: Orang Kaya Miliki Harapan Hidup Lebih Lama daripada Orang Miskin, Simak Penjelasannya

www.jualbuy.com

Melansir goodminds.id Rabu (11/12/2019), dalam kerupuk kulit pada dasarnya tersimpan kandungan lemak yang cukup tinggi, selain itu sebagian besar adalah digoreng dengan menggunakan minyak, dengan begitu kandungan lemak juga semakin tinggi pula.

Dalam hal ini, jika di konsumsi secara berlebih dapat menyebabkan obesitas dan meningkatkan kadar kolesterol di dalam tubuh.

Baca Juga: Lunasi Utang Ternyata Buat Fungsi Otak Meningkat, Ini Penjelasannya

Iklan Riau1

Selain lemak, di dalam kerupuk kulit juga terkandung micin alami (MSG), tertutama yang sudha dalam bentuk camilan yang sudah dikemas rapi dan banyak dipasarkan di pasar modern (mall). MSG yang terlalu banyak juga tidak baik buat tubuh.

Tapi jangan takut mengkonsumsi kerupuk kulit. Selama masih dalam tingkat normal, kamu bisa menghindari dampak buruk tersebut bagi tubuh.





Loading...