Sabtu, 29 Februari 2020

GAYA-HIDUP

Gangguan Selama 1,5 Jam, Aplikasi WhatsApp Kembali Normal

news24xx


Ilustrasi WhatsApp. Foto: Reuters. Ilustrasi WhatsApp. Foto: Reuters.

RIAU1.COM -Setelah mengalami gangguan selama lebih dari satu jam pada Minggu sore ini (19/1), akhirnya WhatsApp pulih kembali. Aplikasi pesan itu sudah bisa digunakan secara normal untuk berkirim foto, video, dokumen, pesan suara, stiker, dan Status.

Dilansir dari Kumparan.com, Minggu (19/1/2020), pulihnya WhatsApp sudah dirasakan sejak pukul 19.45 WIB. Sebelumnya, terpantau WhatsApp sempat alami gangguan sekitar pukul 18.15 WIB. Hingga kini pihak Facebook belum memberikan keterangan, terkait gangguan yang dialami oleh WhatsApp.

Gangguan ini pun bukan hanya terjadi di Indonesia saja. Menurut situs pemantau gangguan layanan internet, Down Detector, gangguan kali ini juga terjadi di Inggris, Italia, Belanda, Spanyol, Brazil, Dubai, dan Malaysia.

Baca Juga: Empat Alasan Mengapa Tidur Dalam Kondisi Lapar Adalah Ide yang Buruk

www.jualbuy.com

Saat terjadi gangguan, tagar #WhatsAppDown sempat menjadi trending topic di Twitter Indonesia. Setidaknya ada sekitar 60 ribu lebih kicauan yang meramaikan tagar #WhatsAppDown.

Tagar tersebut diramaikan dengan keluh kesah dan meme dari para netizen. Twitter memang sering kali digunakan untuk menjadi tempat pelarian bagi para pengguna WhatsApp, Instagram, dan Facebook, yang sejak setahun terakhir ini sering alami gangguan.

Baca Juga: Qatar Airways Sajikan Nasi Goreng dan Mi Goreng untuk Penumpang Kelas Ekonomi

Iklan Riau1

Terkait dengan gangguannya WhatsApp, ada yang menduga hal ini disebabkan oleh rencana penggabungan tiga platform pesan dari keluarga Facebook, yakni Facebook Messenger, WhatsApp, dan Instagram Direct Message (DM).

Spekulasi ini tertuju pada masalah konfigurasi server terkait rencana besar Facebook untuk menggabungkan sistem ketiga aplikasi tersebut. Proyek penggabungan dibuat agar ke depannya ketiga layanan tersebut bisa saling terhubung dan bisa berkirim pesan satu sama lain.





Loading...