Sabtu, 11 Juli 2020

GAYA-HIDUP

Tubuh Mudah Lelah Hingga Wajah Jadi Murung, Berikut Tanda Metabolisme Tubuh Terganggu

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Metabolisme merupakan proses yang sangat penting bagi tubuh. Metabolisme dapat diartikan sebagai pertukaran zat yang terjadi pada suatu organisme, sebagai pembentukan dan penguraian zat dalam tubuh, yang memungkinkan berlangsungnya hidup.

Metabolisme juga bertugas untuk mengubah makanan yang dikonsumsi menjadi energi untuk menjalankan kehidupan sehari-hari.

Kalau tanda-tanda ini Anda alami, maka bisa saja menjadi tanda kalau sistem metabolisme di tubuh sedang terganggu. Apa saja tandanya, ya?

1. Merasa Tubuh Sangat Lelah

Ada berbagai hal yang bisa membuat kita menjadi sangat lelah. Namun kalau tubuh terasa terlalu sering lelah padahal hanya melakukan aktivitas fisik yang ringan, hal ini bisa menjadi tanda kalau sedang ada masalah pada metabolisme tubuh.

Salah satu fungsi yang tidak berjalan seperti biasanya adalah tubuh yang tidak bisa mengubah asupan makanan menjadi energi yang dibutuhkan tubuh.

Baca Juga: Sinopsis Film Kidnap, Aksi Seorang Ibu Menyelamatkan Anaknya dari Penculikan

www.jualbuy.com

2. Kulit dan Rambut Menjadi Kering

Hubungan antara kulit dan rambut yang menjadi kering karena metabolisme yang tidak baik adalah karena sel pada kulit dan rambut tidak bisa memperbaiki dirinya dengan cepat seperti biasanya. Akibatnya, kulit dan rambut menjadi tidak terjaga karena sel-sel tidak bisa teregenerasi dengan cepat.

Namun selain karena metabolisme tubuh yang terganggu, kulit dan rambut yang menjadi kering juga bisa disebabkan karena adanya zat gizi yang kurang pada tubuh.

3. Jadi Menginginkan Makanan Manis dan Bertepung

Apakah Anda pernah mengingingkan makanan secara tiba-tiba, misalnya makanan manis dan bertepung? Hal ini bisa saja menjadi tanda kalau metabolisme tubuh sedang tidak berjalan dengan baik.

Baca Juga: Sinopsis Film The Transporter Refueled, Aksi Seorang Kurir Profesional yang Terjebak Kasus Perampokan Besar



Sebabnya, ingin mengonsumsi makanan manis dan bertepung menjadi cara tubuh untuk meminta energi tambahan.

Misalnya saja saat teman-teman sudah makan dengan baik dan tidur yang cukup, tapi tetap ada keinginan untuk makan makanan manis dan bertepung, ini bisa menjadi tanda kalau tubuh tidak bisa mengubah makanan menjadi energi secara efektif.

4. Berat Badan yang Bertambah

Meski sudah mengatur pola makan dan porsi makan dengan baik, berat badan tiba-tiba bertambah.

Sebenarnya, berat badan yang bertambah meski sudah mengatur pola makan adalah hal yang wajar, tapi kalau hal ini terjadi secara tiba-tiba, bisa saja ada masalah pada sistem metabolisme tubuh.

Pertambahan berat badan ini bisa jadi disebabkan karena sistem metabolisme tubuh.





loading...
Loading...