Sinopsis Film Lone Survivor, Kisah 4 Tentara Amerika Terjebak di Medan Perang Tanpa Perintah

Sinopsis Film Lone Survivor, Kisah 4 Tentara Amerika Terjebak di Medan Perang Tanpa Perintah

17 Juli 2020
Film Lone Survivor

Film Lone Survivor

RIAU1.COM - Film Lone Survivor tayang dalam program Bioskop TransTV, Jumat 17 Juli 2020 malam, sekitar pukul 21.30 WIB.

Film bergenre perang ini dirilis tahun 2013, disutradarai Peter Berg dan diproduseri oleh Peter Berg, Sarah Aubrey, Randall Emmett, Norton Herrick dan lainnya.

Melansir Tirto.id, film ini mengisahkan tentang 4 orang anggota tim Navy SEAL, Letnan Michael P Murphy, Kopral Kepala Marcus Luttrell, Kopral Satu Matthew Axelson dan Kopral Satu Danny Dietz berangkat dari pangkalan udara Bagram ke sebuah desa yang dikelilingi perbukitan, yang diidentifikasi sebagai tempat keberadaan Ahmad Shah.

Mereka sudah berada di titik penalti untuk menembak Ahmad Shah yang bercirikan fisik tidak mempunyai sebelah telinga. Namun, hubungan komunikasi terganggu sehingga konfirmasi perintah tidak didapatkan.

Sinyal terganggu dengan kondisi lokasi yang berbukit-bukit. Saat sedang menunggu sinyal radio kembali berfungsi, tiba-tiba datang tiga orang penggembala kambing. Tim Navy Seal menangkap para penggembala. Tim ini bingung apakah ketiga penggembala itu harus dibunuh.

Jika mereka membunuh penggembala artinya melanggar kode etik. Namun, jika tim membiarkan para penggembala pergi, risikonya besar. Misi mereka bisa gagal jika penggembala memberitahukan keberadaan tentara Amerika Serikat (AS) di desa tersebut.

Dugaan mereka benar, para penggembala kambing yang dilepaskan itu melapor kepada pasukan Taliban yang kemudian menyerang balik pasukan AS. Serangan ini tidak diprediksi, apalagi dalam kondisi komunikasi dengan pusat yang terputus.

Anggota Navy Seal tewas satu persatu dan tersisa Marcus seorang diri dalam kondisi terluka dan tanpa senjata. Sekarang Marcus harus berjuang sendiri untuk hidup mereka salah satu upaya perang modern yang paling berani.