Selasa, 09 Agustus 2022

GAYA-HIDUP

Rekomendasi Sepeda Gunung Terbaik di Bawah Rp 5 Jutaan

news24xx


Foto: Google Images Foto: Google Images

RIAU1.COM - Beberapa waktu belakangan, bersepeda menjadi salah satu olahraga yang banyak digandrungi. Selain menyehatkan, aktivitas ini juga bisa dilakukan di mana saja, bisa di area perkotaan, trek khusus, atau bahkan di area pegunungan.

Seiring dengan banyaknya peminat olahraga sepeda, jenis sepeda yang bermunculan di pasaran juga semakin banyak. Bahkan brand sepeda pun juga banyak yang bertebaran. Salah satu jenis sepeda yang banyak peminatnya adalah sepeda gunung atau mountain bike (MTB). Sesuai dengan namanya, jenis sepeda ini bisa digunakan pada medan – medan sulit seperti gunung. Namun, sepeda ini juga bisa digunakan pada jalanan mulus seperti di perkotaan.

Jika Anda tertarik mencoba sepeda gunung, berikut ini ada beberapa rekomendasi sepeda gunung terbaik dengan harga jual di bawah Rp 5 juta:

Polygon Cascade 4

Polygon merupakan salah satu merek sepeda yang cukup populer. Ada banyak jenis sepeda yang mereka keluarkan, termasuk sepeda gunung. Salah satu sepeda gunung terbaik dari Polygon adalah Cascade 4. Sepeda ini memiliki roda berukuran 27,5 inci yang dilengkapi dengan suspensi 100 mm. Suspensi yang digunakan mampu memberikan pengalaman traksi yang lebih baik saat meredam benturan.

Sementara di bagian frame, sepeda ini terbuat dari alloy AL6. Frame jenis ini mempunyai karakter yang ringan dan kuat, sehingga nyaman digunakan pada medan sulit dan jalanan yang mulus. Sepeda MTB yang satu ini sudah dibekali 24 kecepatan dengan menggunakan Shinamo Tourney. Sistem pengereman yang digunakan adalah jenis cakram mekanik.

United Detroit 1.00 (27,5”)

United juga merupakan salah satu brand sepeda yang banyak diminati. Selain karena desainnya yang menarik, kualitas sepedanya juga sangat baik. Salah satu sepeda MTB United yang mempunyai performa dan kualitas baik adalah United Detroit 1.00 (27,5”). Sepeda ini menggunakan frame alloy yang tahan karat, ringan, dan kokoh.

Sesuai dengan namanya, sepeda ini mempunyai roda berukuran cukup besar, yakni 27,5 inci. Dengan ukuran ban yang besar dan lebih lebar, daya cengkram ban juga semakin kuat sehingga mengurangi potensi tergelincir di jalan. Selain itu, ban sepeda ini bisa dengan mudah dilepas pasang tanpa menggunakan alat bantu. Dari sisi kecepatan, United membekali sepeda ini dengan 24 speed dari Niseko.

Polygon Rayz 1

Salah satu kelebihan Polygon Rayz 1 adalah kabel rem sepeda yang diinstalasi di dalam rangka sehingga sepeda terlihat lebih modis dan rapi. Selain itu, pada bagian rangka juga tidak terlihat bekas lasan yang menambahkan kesan rapi pada sepeda ini.

Untuk performa, Polygon Rayz 1 dibekali dengan 21 pilihan kecepatan. Hal ini tentunya akan membantu pengguna ketika melewati medan yang sulit. Sepeda ini juga terbuat dari material alloy yang membuatnya menjadi lebih enteng. Polygon Rayz 1 juga dilengkapi dengan roda berukuran 27,5 inci yang sudah didukung dengan disc brake berdaya cengkram kuat.

Turanza 2906

Turanza termasuk salah satu pemain baru di industri sepeda tanah air. Mereka mempunyai produk – produk dengan kualitas terbaik. Salah satu keluaran terbaik mereka adalah sepeda gunung Turanza 2906. Sepeda ini dibekali dengan material alloy yang ringan dan anti karat. Selain itu, Turanza 2906 juga memiliki 24 pilihan kecepatan yang membuat penggunanya tidak kesulitan ketika menempuh medan yang sulit.

Meskipun berstatus pemain baru, namun Turanza sudah mendapat tempat di hati para pecinta sepeda di Indonesia. Desainnya yang elegan membuat sepeda ini bisa digunakan oleh berbagai kalangan.

Pasific Invert 500

Sepeda dengan ukuran roda 26 inci ini dibekali dengan banyak pilihan pengaturan gear. Hal ini dapat memberikan fleksibilitas yang tinggi bagi pengguna ketika menentukan kecepatan yang pas. Pasific Invert 500 terbuat dari material alloy yang ringan dan anti karat. Selain itu, sepeda gunung ini juga dibekali dengan sistem pengereman cakram hidrolik yang sangat pakem. Dengan spesifikasi di atas, sepeda ini sangat layak ditebus dengan mahar kurang dari Rp 5 jutaan.

Polygon Monarch 5

Polygon Monarch 5 juga termasuk salah satu sepeda gunung terbaik yang diproduksi Polygon. Sepeda ini memiliki rangka yang terbuat dari alloy AL6 yang kuat, ringan, dan anti karat. Tunggangan ini dibekali dengan rem mechanical disc brake yang pakem dan nyaman digunakan untuk berbagai medan. Dari sisi gear, sepeda ini menggunakan Shimano Tourney yang banyak digunakan pada sepeda gunung.

Deretan spesifikasi di atas menjadikan Polygon Monarch 5 nyaman digunakan oleh siapa saja dan cocok untuk berbagai jenis medan. Bagi Anda yang tertarik dengan sepeda ini, Anda bisa mendapatkannya di aplikasi BliBli.

Vivacycle MTB 26” Morelli 560 V2.0

Mungkin banyak diantara Anda yang belum terlalu familiar dengan merek Vivacycle. Meski begitu, pabrikan ini mempunyai ragam produk sepeda yang berkualitas dan nyaman digunakan. Salah satunya adalah Vivacycle MTB Morelli 560. Sepeda yang satu ini berbeda dengan sepeda gunung pada umumnya. Vivacycle merancang sepeda ini untuk bisa dilipat, mudah dibawa, dan tidak membutuhkan ruang yang besar untuk penyimpanan.

Untuk spesifikasi, rangka sepeda ini terbuat dari bahan Hi – Ten Steel. Morelli 560 menggunakan roda berukuran 26 inci. Selain itu, sepeda ini juga dibekali dengan tujuh pengaturan kecepatan. Vivacycle MTB Morelli 560 sangat cocok digunakan oleh berbagai kalangan.





loading...
Loading...