Samsung Dikabarkan Akan Hadirkan Produk Baru Pada 2019 Dengan Jumlah Terbatas

Samsung Dikabarkan Akan Hadirkan Produk Baru Pada 2019 Dengan Jumlah Terbatas

23 September 2018
Ilustrasi Samsung Lipat

Ilustrasi Samsung Lipat

RIAU1.COM - Salah satu produk asal Korea yakni Samsung dirumorkan akan luncurkan inovasi baru. Kabarnya, inovasi baru dalam dunia smartphone ini adalah Galaxy F. 

Dilansir dari Okezone.com (23/9/2018), desas-desus menyebutkan jika ponsel itu akan hadir pada 2019. Kemudian, menurut laporan dari PatentlyApple, ponsel tersebut akan hadir dalam jumlah terbatas.

Laporan itu juga mengungkapkan bahwa Samsung telah memilih perusahaan Jepang Sumitomo Chemical untuk memproduksi film plastik polymide yang melapisi layar. Komponen tersebut penting untuk melindungi layar lipat yang biasanya rentan.

Dengan hadirnya ponsel yang terbatas, kabarnya Sumitomo Chemical hanya dapat memproduksi komponen ini pada skala yang lebih kecil dari pesanan Samsung biasanya. Samsung diperkirakan akan mengumumkan Galaxy F pada konferensi pengembangnya pada bulan November dengan peluncuran awal tahun 2019.

Sebagai informasi, awal tahun ini Huawei juga mengungkapkan rencananya untuk meluncurkan ponsel lipat. Tidak hanya sampai disitu, ponsel milik Huawei tersebut juga akan disematkan jaringan 5G. Namun sayangnya, belum ada detail lain tentang handset, dan panel berfokus pada manfaat 5G dalam jangka pendek daripada perangkat.

Menariknya, siapa yang lebih dulu (Huawei atau Samsung) mengungkapkan ponsel lipatnya, mereka akan mendapatkan gelar pertama di dunia.