Minggu, 11 April 2021

INDRAGIRI-HILIR

Pembangunan Jalan Tembilahan - Simpang Kuala Saka Masuk Tahap Lelang

news24xx


Anggota dprd riau Anggota dprd riau

RIAU1.COM -Pembangunan ruas jalan Tembilahan menuju Simpang Kuala Saka telah memasuki tahap pelelangan konsultan pengawas.

Dari informasi yang dihimpun melalui sistem e-procurement Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE) bernama SPSE, pembangunan ruas jalan Tembilahan - Simpang Kuala Saka dibagi menjadi 2 (dua) item kegiatan, yakni berupa penimbunan dan rekonstruksi atau peningkatan.

Diketahui, anggaran pengawasan ruas jalan Tembilahan - Simpang Kuala Saka masing-masing adalah senilai Rp 395.450.550 dan Rp 481.035.500 yang pendaftarannya akan berakhir pada 14 Maret 2021 mendatang.

Menurut anggota DPRD Provinsi Riau Dapil Inhil, H Dani M Nursalam, mengatakan tahap selanjutnya setelah tahap pelelangan konsultan pengawas adalah pelelangan fisik.

"Penimbunan itu untuk lokasi Sungai Luar menuju Sungai Empat. Sementara, untuk rekonstruksi atau peningkatan hot mix itu lokasinya di Sungai Beringin. Masing-masing sepanjang 2 Kilometer," jelas Dani yang juga merupakan Wakil Ketua Fraksi PKB DPRD Riau itu, Sabtu 6 Maret 2021.
Baca Juga: Grebek Penjual Sabu di Sungai Laut Inhil, Pelaku Kabur ke Hutan Bakau



www.jualbuy.com
Kedua item pekerjaan pembangunan ruas jalan Tembilahan - Simpang Kuala Saka ini, diungkapkan Dani, dianggarkan dengan pagu dana masing-masing sebesar Rp 9.900.000.000 dan Rp 15.820.000.000.

"Itu anggaran keseluruhan, termasuk fisik, perencanaan, pengawasan," terang mantan Ketua DPRD Kabupaten Inhil periode 2014-2019 itu.

Dirinya juga berharap, agar proses pelelangan berlangsung lancar sehingga pembangunan ruas jalan Tembilahan - Simpang Kuala Saka yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Riau ini dapat berlanjut ke tahap berikutnya.

"Mudah-mudahan bisa sesuai jadwal, baik itu tahap pelelangan sampai tahap pengerjaan. Kami akan terus berupaya mengawal prosesnya dan berharap yang terbaik untuk pembangunan Kabupaten Inhil," pungkas Dani.

Baca Juga: Tim Gabungan Temukan Jasad Nenek Tenggelam di Pelangiran, Sudah Meninggal Dunia


Selain ruas jalan Tembilahan - Simpang Kuala Saka, pada tahun anggaran 2021 ini, Kabupaten Inhil juga akan memperoleh sejumlah pembangunan infrastruktur lainnya, seperti pembangunan jalan Simpang Kuala Saka - Teluk Lanjut - Sungai Guntung, pembangunan jalan Selensen - Kota Baru - Bagan Jaya, rekonstruksi jalan Pekan Heran - Pelor - Teluk Kiambang - Mumpa, Rekonstruksi jalan Kuala Cinaku (Batas Inhil) - Rumbai Jaya dan pembangunan jembatan Air Baluy pada ruas jalan Selensen - Kota Baru - Bagan Jaya.





loading...
Loading...