KTNA Diminta Bupati HM Wardan Maksimalkan Pengelolaan Potensi Alam Inhil

KTNA Diminta Bupati HM Wardan Maksimalkan Pengelolaan Potensi Alam Inhil

18 Maret 2023
Giat KTNA Indragiri Hilir

Giat KTNA Indragiri Hilir

RIAU1.COM -  Pengukuhan dan pelantikan pengurus Kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kabupaten Indragiri Hilir periode 2023-2028 pekan ini dihadiri Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan.

Selain pengukuhan pengurus KTNA kabupaten Indragiri Hilir, dilaksanakan juga penandatanganan MoU antara KTNA Inhil dengan BPJS Ketenagakerjaan.

Pada acara tersebut juga dilakukan penyerahan santunan jaminan kematian kepada ahli waris oleh Bupati Inhil.

Bupati Indragiri Hilir HM Wardan yang juga ketua HKTI Riau dalam sambutannya menyampaikan rasa suka cita dan bangganya dapat berada di tengah - tengah pengurus yang dikukuhkan.

"Dengan luas wilayah perkebunan kelapanya yang lebih dari 400 ribu hektar dan lebih dari 70 persen penduduknya menggantungkan hidupnya dari kebun kelapa, Inhil layak disebut sebagai negeri hamparan kelapa dunia", ucap bupati.

Melalui kesempatan ini H. M. Wardan juga menyatakan komitmennya untuk bersama - sama dengan petani dan nelayan sekaligus mengajak masyarakat untuk menciptakan produk - produk turunan serta olahan kelapa.

Sebelum mengakhiri sambutannya, HM Wardan juga menyampaikan harapannya agar KTNA juga mampu memaksimalkan berbagai potensi alam di Indragiri Hilir baik dari sisi perkebunan, pertanian dan perairannya.*