Selamat, Pemkab Inhil Dapat Anugerah APE dari Kementerian PPPA RI

Selamat, Pemkab Inhil Dapat Anugerah APE dari Kementerian PPPA RI

20 Januari 2024
Pj Bupati Inhil, Herman usai terima penghargaan dari Kementerian PPPA RI

Pj Bupati Inhil, Herman usai terima penghargaan dari Kementerian PPPA RI

RIAU1.COM - Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) berhasil meraih Anugerah Parahita Ekapraya (APE) 2022 kategori Madya yang diberikan oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA) RI, Jum'at (19/1/2024).

Penghargaan APE 2022 merupakan penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang telah menerapkan kebijakan dan program yang mendukung kesetaraan gender dan pemberdayaan perempuan dan anak. 

Penghargaan tersebut diserahkan Menteri PPPA RI yang diwakili Asdep Gender Sosial Budaya dan Keluarga, Eko Novi Ariyanti RD kepada Pemerintah Kabupaten Inhil yang diterima langsung Pj.Bupati Inhil H.Herman.

Pj.Bupati Inhil menyampaikan ini merupakan suatu prestasi yang menurutnya salah satu terbaik. 

"Tetapi penghargaan ini bukan menjadi tujuan akhir dari pemerintah Kabupaten Inhil setelah mendapatkan penghargaan ini, Pemda Inhil akan terdorong untuk lebih konsen dan giat dalam mewujudkan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak," kata Herman.

Sambung dia mengatakan, prestasi atau keberhasilan ini adalah amanah dan sekaligus tantangan untuk bekerja lebih giat dan lebih baik lagi. 

"Penghargaan yang kita terima ini bukanlah semata-mata kerja Pemerintah saja, tetapi hasil dari kerja sama dari semua pihak, khususnya masyarakat Kabupaten Inhil," tutur dia.*