Minggu, 07 Juni 2020

INDRAGIRI-HULU

Warga Inhu Heboh, Buaya Sepanjang 5 meter Muncul di Tepi Sungai Indragiri

news24xx


Buaya rawa berjenis kelamin jantan berukuran 5 meter ditemukan warga Desa Sialang Dua Dahan, Kecamatan Rengat Barat saat sedang berjemur ditepian Sungai Indragiri, Kamis 2 April 202 Buaya rawa berjenis kelamin jantan berukuran 5 meter ditemukan warga Desa Sialang Dua Dahan, Kecamatan Rengat Barat saat sedang berjemur ditepian Sungai Indragiri, Kamis 2 April 202

RIAU1.COM - Buaya berukuran 5 meter yang muncul ditepian Sungai Indragiri, Kamis 2 April 2020 membuat heboh warga. Buaya jenis rawa berwarna hitam kuning itu pertama kali dilihat oleh Sulistyo Aji Prayogo, warga Desa Sialang Dua Dahan, Kecamatan Rengat Barat sekitar pukul 17.00 WIB.

Buaya yang sedang berjemur itu langsung menjadi tontonan warga dan membuat heboh warga sekitar. Meski menjadi tontonan, dan warga ada yang mengabadikan (foto) atau di videokan, buaya tersebut tidak bergeming.

Baca Juga: Disertijabkan, Kabag Ops Polres Inhu Kini Dijabat Kompol Suratman

www.jualbuy.com

"Sudah lama kami warga Desa Sialang Dua Dahan tidak melihat kemunculan buaya jenis rawa di Sungai Indragiri. Saat saya merekam kemunculan buaya itu, saya berucap "sekian lama tak jumpa si mbah. Akhirnya kita jumpa juga". Herannya, meski warga ramai melihat dan saya berucap begitu tapi buaya itu tidak pergi," kata Sulistyo.

Tidak sengaja dia melihat buaya yang sedang berjemur itu. Karena, posisi buaya itu tepat berada didepan halaman rumahnya, yang berada di Daerah Aliran Sungai (DAS) Indragiri. Yang saat itu dia sedang berjalan ditepian sungai.

Meski sering melihat buaya di Sungai Indragiri, Sulistyo mengaku baru kali ini melihat buaya ukuran 5 meter di desanya.

Baca Juga: Patroli TNI-Polri, Sejumlah Warga di Inhu Kedapatan Tak Pakai Masker di Tempat Umum

"Buaya ini muncul berjemur, kalau tak salah buaya ini juga, saat warga desa sini latihan pacu sampan di sungai ini tahun lalu. Kalau buaya ukuran kecil kami sering lihat. Kata pawang didesa kami, buaya itu berkelamin jantan," terang Sulistyo.

Sulistyo menambahkan, bahwa di desanya sering muncul 3 ekor buaya di permukaan air Sungai Indragiri. Dari 3 ekor buaya itu ada berwarna kuning hitam, putih hitam dan kuning putih. Kalau yang suka muncul diatas air berwarna kuning hitam. Kalau putih hitam sangat jarang muncul," jelasnya.





loading...
Loading...