Sabtu, 14 Desember 2019

INTERNASIONAL

Hujan Deras Disertai Angin Kencang, Jemaah Haji Asal Indonesia Basah Kuyup Saat Lempar Jumroh

news24xx


Puluhan umat muslim melempar batu saat melaksanakan rukun haji lempar jumroh di Mina, Arab Saudi pada 11 Agustus 2019. Foto: Reuters. Puluhan umat muslim melempar batu saat melaksanakan rukun haji lempar jumroh di Mina, Arab Saudi pada 11 Agustus 2019. Foto: Reuters.

RIAU1.COM -Hujan deras disertai angin kencang melanda kawasan Mina, Arab Saudi, sekitar pukul 15.30 waktu setempat, Senin (12/8/2019). Sejumlah jemaah haji yang melakukan lempar jumroh pun basah kuyup diguyur derasnya hujan.

"Sejak siang memang sudah mendung. Awan hitam kian tebal dan hujan deras akhirnya turun," ujar jemaah haji asal Indonesia, Gilang Rahadian dikutip dari Tempo.co.

Baca Juga: Apakah Dinosaurus Juga Dapat Diserang Kutu?

www.jualbuy.com

Bersama sejumlah jemaah Indonesia lainnya, Gilang sempat tertahan di jembatan yang merupakan pintu keluar dari jamarat, tempat melontar jumrah di Mina. Saat itu, hujan lebat disertai angin kencang membuat jemaah haji menepi di jembatan. Namun, petugas meminta jemaah tetap berjalan kaki di tengah hujan agar tak terjadi penumpukan di pintu keluar.

Akibat hujan, tenda-tenda yang merupakan maktab jemaah haji pun kebanjiran. Salah satunya adalah maktab 111 yang merupakan tenda jemaah haji khusus. Selain banjir, listrik pun mati.

Baca Juga: Krisis Listrik Lebanon: Kisah Tragis Warga yang Mencuri Daya Untuk Bertahan Hidup

Iklan Riau1

Menginap atau mabit di Mina adalah salah satu rukun haji yang wajib dijalani jemaah pada hari-hari tasrik yaitu 11, 12 dan 13 Dzulhijah atau 12, 13 dan 14 Agustus 2019. Pada hari itu, jemaah menjalankan kewajiban melontar jumroh.

Sehari sebelumnya, hujan lebat disertai angin kencang juga melanda kawasan Arafah. Saat itu, jemaah haji sedang melakukan wukuf atau berdiam diri di Arafah sejak matahari tergelincir hingga tenggelam.





Loading...