Balapan MotoGP di Jerman, Belanda dan Finlandia Resmi Dibatalkan

Balapan MotoGP di Jerman, Belanda dan Finlandia Resmi Dibatalkan

30 April 2020
Balapan MotoGP di Jerman, Belanda dan Finlandia Resmi Dibatalkan

Balapan MotoGP di Jerman, Belanda dan Finlandia Resmi Dibatalkan

RIAU1.COM - Balapan MotoGP di Jerman, Belanda, dan Finlandia pada Juni dan Juli telah dibatalkan, Federasi Sepeda Motor Internasional (FIM) dan promotor Dorna Sports mengumumkan pada hari Rabu.

"Wabah koronavirus yang sedang berlangsung telah mewajibkan pembatalan ketiga acara," kata mereka dalam pernyataan bersama.

Grand Prix Jerman dijadwalkan pada 19-21 Juni di Sachsenring dan MotoGP Belanda dari 26-28 Juni di Assen, satu-satunya sirkuit yang menyelenggarakan Grand Prix sepeda motor setiap tahun sejak kejuaraan dimulai pada 1949.

Balapan Finlandia dijadwalkan akan diadakan untuk pertama kalinya di KymiRing baru mulai 10-12 Juli.

Ketiga negara telah melarang pertemuan besar untuk memerangi penyebaran virus corona.

"Dengan sangat sedih kami mengumumkan pembatalan ketiga Grand Prix penting ini," kata CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta dalam sebuah pernyataan.

"Kami sangat menantikan untuk kembali ke Sachsenring dan TT Circuit Assen pada 2021, dan dengan penuh semangat menunggu debut Grand Prix KymiRing baru musim depan."

Delapan putaran pertama musim 2020 sudah dibatalkan atau ditunda.

Sementara balapan berikutnya yang masih berdiri di kalender adalah GP Republik Ceko di Brno pada 9 Agustus, Ezpeleta pada hari Senin menyarankan mencoba memulai musim pada akhir Juli di Eropa, menambahkan bahwa skenario yang paling mungkin adalah balapan tanpa penonton. .

Dia mengatakan "hal yang paling penting" adalah "mengatur balapan dan menyiarkannya di televisi".

Kemudian Rabu, ia mengakui: "Dalam kasus terburuk, jika tidak mungkin untuk bepergian ke luar Eropa, setidaknya kita akan menyelenggarakan Kejuaraan dengan setidaknya 10 hingga 12 balapan antara akhir Juli dan akhir November."

Ezpeleta juga mengatakan bahwa jumlah orang yang diizinkan berada di paddock akan dibatasi.

Untuk tim pabrik MotoGP, batasnya adalah 40, untuk satelit atau tim independen di kelas elit akan menjadi 25.

Di Moto2, jumlahnya akan 20 sedangkan maksimum 15 akan diizinkan untuk Moto3.

"Maka akan ada, tentu saja, semua orang yang memproduksi sinyal televisi; semua kru ini, maka jumlah minimum orang dari Dorna yang bertanggung jawab atas organisasi ras," tambahnya.

"Ini akan memberi kami rata-rata sekitar 1.600 orang. Ini adalah kemungkinan untuk mengendalikan keluarga MotoGP. Sayangnya saat ini tidak akan ada media dan tidak ada TV.

"Mungkin, tapi tidak yakin, mungkin beberapa fotografer menyediakan gambar untuk semua orang."

 

 

 

 

R1/DEVI