Sabtu, 14 Desember 2019

KAMPAR

Satgas TMMD Kodim 0313 Kampar Ajarkan Semangat Nasionalisme Siswa SDN 016 Balung

news24xx


Anggota Satgas TMMD Kodim 0313/KPR saat mengajar di SDN 016 Balung Anggota Satgas TMMD Kodim 0313/KPR saat mengajar di SDN 016 Balung

RIAU1.COM - TNI tidak hanya sekedar bertugas untuk menjaga keamanan negara, tapi juga peduli pada pendidikan masyarakat, khususnya di wilayah binaannya.

Dalam rangka TMMD ke-105 Kodim 0313/KPR, Satgas TMMD melaksanakan kegiatan mengajar di SDN 016 Balung, Desa Balung, Kecamatan XIII Kota Kampar, Kabupaten Kampar, Riau.

Baca Juga: Tinggi Banjir di Kecamatan Gunung Sahilan Capai 2 meter, BPBD Kampar Dirikan Dapur Umum

www.jualbuy.com

Hal ini dilakukan untuk membantu para guru dalam menyampaikan materi tentang wawasan kebangsaan kepada para murid.

"Tujuannya, agar lebih menumbuhkan sikap nasionalisme serta cinta tanah air pada generasi muda sejak dini," kata anggota Satgas TMMD Kodim 0313/KPR, Serma Sunarno, Jumat 26 Juli 2019.

Kegiatan ini dilakukan Serma Sunarno, didampingi dua anggota TNI lainnya. Setelah melaksanakan proses kegiatan mengajar, mereka langsung bersilahturahmi dengan kepala sekolah beserta para dewan guru.

Baca Juga: Debit Sungai Naik, 4 Desa di Kabupaten Kampar Terendam Banjir

Iklan Riau1

kepala sekolah SDN 016 Balung, Abdul Jamal mengatakan, kegiatan TMMD ini membawa kontribusi yang sangat besar bagi kesejahteraan masyarakat di Desa Balung.

"Saya berharap, semoga kedepan program TMMD ini akan selalu membawa kepada pemerataan pembangunan rakyat di desa-desa terpencil," pungkasnya.





Loading...