Minggu, 05 April 2020

KAMPAR

Hingga Hari ini Warga ODP Corona di Kampar Capai 978 Orang dan 2 Berstatus PDP

news24xx


Ilustrasi Ilustrasi

RIAU1.COM - Jumlah warga Kabupaten Kampar berstatus Orang Dalam Pemantauan (ODP) terkait wabah virus corona atau Covid-19 terus bertambah. Bahkan, hingga Kamis 26 Maret 2020 sudah mendekati 1.000 orang.

Sekdakab Kampar, Yusri mengungkapkan, sekarang ini tercatat ada sekitar 978 warga Kampar masuk dalam kategori ODP, yang mayoritas baru saja pulang dari luar negeri, diantaranya Malaysia dan Thailand.

Baca Juga: Cegah Penyebaran Corona, Banbinsa Ranah Sungkai Kampar Semprotkan Cairan Disinfektan di Kantor Desa dan Pemukiman Warga

www.jualbuy.com

"Selain itu, juga ada 2 warga berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP)," kata Yusri saat rapat dengan sejumlah camat dan kepala puskesmas di Kecamatan Gunung Sahilan, Kamis 26 Maret 2020.

Ia menuturkan, meningkatnya warga Kampar berstatus ODP karena belum adanya kesadaran yang tinggi dari masyarakat terhadap bahaya virus asal Cina itu.

"Virus ini sangat berbahaya, bukan hanya merugikan diri kita sendiri, tapi juga akan berdampak kepada orang lain," tuturnya.

Baca Juga: Sosialisasi Bahaya Virus Corona, Babinsa Koto Tuo Kampar Minta Warga Jangan Panik

Iklan Riau1

Yusri mengimbau kepada masyarakat, untuk sementara waktu mengurangi aktivitas di luar rumah agar mata rantai penyebaran virus ini dapat diputus.

"Saya sangat berarap kepada saudara-saudara kita perantau dari luar daerah maupun luar negeri, jangan pulang dulu ke kampung halaman. Karena rata-rata yang masuk dalam ODP adalah perantau yang pulang kampung," tukasnya.





Loading...