Sabtu, 11 Juli 2020

KAMPAR

Babinsa Koramil 01 Bangkinang dan Bhabinkamtibmas Damaikan 2 Keluarga yang Berseteru di Pasir Sialang Kampar

news24xx


Babinsa Koramil 01 Bangkinang Kodim 0313 Kampar Serma M Rusdi bersama Bhabinkamtibmas saat memediasi perseteruan dua keluarga di Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang, Kamis (4/6/2020) malam. Foto: Istimewa. Babinsa Koramil 01 Bangkinang Kodim 0313 Kampar Serma M Rusdi bersama Bhabinkamtibmas saat memediasi perseteruan dua keluarga di Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang, Kamis (4/6/2020) malam. Foto: Istimewa.

RIAU1.COM -Babinsa Koramil 01 Bangkinang Kodim 0313 Kampar bersama Bhabinkamtibmas menghadiri mediasi penyelesaian masalah perseteruan dua keluarga di Kelurahan Pasir Sialang, Kecamatan Bangkinang, Kabupaten Kampar, Kamis (4/6/2020) malam. Kegiatan mediasi berlangsung di rumah salah satu pihak.

"Pertemuan ini bertujuan agar permasalahan dapat diselesaikan secara kekeluargaan dan tanpa dibawa ke jalur hukum. Mediasi ini agar tidak menimbulkan masalah yang berdampak keributan antara kedua belah pihak," kata Babinsa Kelurahan Pasir Sialang Serma M Rusdi, Jumat (5/6/2020).

Rapat mediasi itu selesai pukul 00.30 WIB, Jumat. Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak sudah berdamai dan dilanjutkan makan bersama.

Baca Juga: Kembali Serahkan 2 Ambulance di Kecamatan Tapung, Bupati Kampar Catur Sugeng: Bukan Asal-asalan, Ini Program Mahal

www.jualbuy.com

"Kami sangat senang melaksanakan mediasi berjalan dengan aman serta lancar hari ini. Karena kedua belah pihak dapat bersikap baik dan tidak membuat keributan," ujar Rusdi.

Ia berterima kasih kepada kedua belah pihak serta seluruh yang hadir pada rapat mediasi ini. Semoga, kedua belah pihak dapat hidup rukun kembali seperti biasanya.

Baca Juga: Babinsa Koramil 06 Siak Hulu dan Mahasiswa KKN Bersihkan Jalan Menuju Kantor Desa Pandau Jaya Kampar

"Kesepakatan dibuat secara tertulis mengunakan materai yang disaksikan Babinsa, Bhabinkamtimas, ketua RT, dan keluarga ke dua belah pihak," ungkap Rusdi.

Roni, ketua RT 01 berterima kasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas pada kegiatan mediasi perseteruan dua keluarga tersebut. Proses mediasi dapat berjalan dengan aman serta lancar.

"Kedua belah pihak dapat kami damaikan kembali. Semoga untuk ke depannya RT 01 bisa lebih baik dan damai," harap Roni.





loading...
Loading...
DN06 | Agung Toyota New Baca 2