Rabu, 27 Oktober 2021

KAMPAR

Geliat Desa Wisata Koto Masjid Kampar Menuju Destinasi Wisata Unggulan

news24xx


Saat kunjungan Gubri Syamsuar Saat kunjungan Gubri Syamsuar

RIAU1.COM - Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Ir. Zulia Dharma menyatakan kunjungan Gubernur Riau ke Desa Koto Masjid tentunya dapat meningkatkan animo masyarakat untuk meningkatkan kesiapan menjadi desa wisata, karena ini akan dinilai langsung oleh Menpar Ekraf Sandiaga Uno.

Baca Juga: Di Kampar Sudah Ada 12 Desa Tangguh Bencana dengan System Pelaporan Berbasis Website



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

"Dengan pembenahan dan kesiapan kita ini kita menjadi yang terbaik, untuk diketahui bahwa ini telah melalui penjaringan yang sangat ketat dari Kementerian pariwisata dan Dinas Pariwisata Provinsi Riau, dari 1.872 yang mengajukan ke Kementerian, hanya 50 Desa wisata yang masuk, salah satunya Desa Koto Masjid Kecamatan XIII Koto Kampar, ” Kata Zulia.

Dia juga ucapan terima kasih kepada Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau atas binaan selama ini. Dan terkhusus ucapan tak terhingga kepada masyarakat Koto Masjid yang telah ikut berpartisipasi dalam mewujudkan Desa wisata ini.

Sementara itu Arya Dwi Paramita Vice President CSR and SMEPP Management menyatakan siap membantu dan membina desa wisata Koto Masjid tersebut.

"Kami hadir disini untuk membantu mengembangkan ekonomi masyarakat diwilayah yang memiliki potensi ekonomi, ada 300 orang penerima manfaat yang terbagi dalam 5 Kelompok usaha kecil dan tiga kelompok sadar wisata," katanya.

Baca Juga: Sidak di BKPSDM Kampar, Catur Sugeng Minta Arsip dan Dokumen Rahasia Disimpan dengan Baik

"Kita membina pengelolaan ikan patin dan turunan, guest house,  rumah kreatif destinasi wisata puncak Kompe," sebut Arya Dwi Paramita.**





loading...
Loading...