Kamis, 09 Desember 2021

KAMPAR

Investor Proyek SPAM Lintas Pekanbaru-Kampar Gunakan Teknologi Andal Ciptakan Air Bersih

news24xx


Direktur PT PP Tirta Riau Satya Priambodo. Foto: Surya/Riau1. Direktur PT PP Tirta Riau Satya Priambodo. Foto: Surya/Riau1.

RIAU1.COM -PT PP Tirta Riau selalu investor proyek Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Lintas Pekanbaru-Kampar menggunakan teknologi terbaru guna menghasilkan air bersih yang layak minum. Jaringan pipa air bersih diharapkan rampung pada akhir 2022.

"Di tepian Sungai Kampar, kita akan segera mengawali dan memulai pembangunan proyek SPAM Lintas Pekanbaru dan Kampar. Sejak dilakukan ground breaking (peletakan batu pertama) pada November 2020 lalu, kami selaku investor dan pelaksana yaitu PT PP Tirta Riau melakukan koordinasi dengan PT Sarana Pembangunan Riau (SPR), PDAM Tirta Siak Pekanbaru, dan PDAM Tirta Kampar bersama pemangku kebijakan lainnya," kata Direktur PT PP Tirta Riau Satya Priambodo dalam pidatonya sebelum pemancangan tiang pertama SPAM di Desa Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Senin (20/9/2021). 

Baca Juga: Pelayanan Publik di Kampar Mulai Besok Harus Perlihatkan Kartu Vaksin



MH02 | Bea dan Cukai

www.jualbuy.com

Koordinasi ini dalam rangka penyelesaian masa pendahuluan berupa perizinan, Analisas Mengenai Dampak Lingkungan (AMDAL), Detail Engineering Design (DED/detail gambar kerja), pembebasan lahan, dan sebagainya. Di samping itu, rekanana dari PT PP (Persero) Divisi Infrastruktur II melakukan pematangan lahan dan sebagainya. 

"Untuk diketahui, pembangunan instalasi SPAM ini menggunakan teknologi yang cukup andal. Pembangunan dilaksanakan dua tahap dengan kapasitas 1.000 liter per detik," jelas Satya. 

Baca Juga: Lindungi Arsip, Dinas Perpustakaan Kampar MoU dengan Beberapa Pihak

Hasil yang diharapkan adalah kualitas air minum sesuai standar Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes). Sedangkan, pembangunan jaringan perpipaan dilakukan dalam empat tahap.

"Saya harapkan jaringan pipa itu sudah bisa menyalurkan air ke masyarakat di akhir 2022," harap Satya.





loading...
Loading...