Dikunjungi Pengurus Provinsi, Sekda Yusri Harap FPK Riau dan Kabupaten Saling Koordinasi

Dikunjungi Pengurus Provinsi, Sekda Yusri Harap FPK Riau dan Kabupaten Saling Koordinasi

9 November 2021
Saat  pertemuan

Saat pertemuan

RIAU1.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar yang juga Ketua FPK Kabupaten Kampar Drs. Yusri, didampingi Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kampar Ardi Mardiansyah,  menerima Kunjungan Kerja (Kunker) Forum pembauran kebangsaan (FPK) Provinsi Riau

Ketua FKP Kampar Drs. Yusri, dalam sambutannya mengungkapkan FPK adalah wadah informasi, komunikasi, konsultasi, dan kerjasama antara warga masyarakat yang diarahkan untuk menumbuhkan, memantapkan, memelihara dan mengembagkan pembauran kebangsaan.

Pada kesempatan itu, dia juga menuturkan bahwa kedepan bangsa indonesia tetap dihadapkan dengan tantangan persatuan dan kesatuan bangsa.

"Oleh karena itu, seluruh komponen bangsa diharapkan ikut berkontribusi secara aktif mempertahankan keutuhan NKRI dengan memperkuat integritas bangsa dan kewaspadaan terhadap hal-hal yang berpotensi dapat menjadi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan bagi stabilitas nasional," katanya.

Tambah dia mengatakan, FPK Provinsi dan FPK Kabupaten harus memiliki satu visi dan misi, memiliki ikatan emosional serta ikatan erat dan saling berkoordinasi, saling berhubungan sehingga memiliki satu jiwa dalam menjaga NKRI di Provinsi Riau ini.

Yusri juga memaparkan bahwa Kabupaten Kampar akan melaksanakan Pilkada serentak pada tahun 2024, tapi pendekatan terhadap seluruh organisasi-organisasi dan paguyuban-paguyuban se-kabupaten Kampar hal ini dapat meminimalisir terjadinya perpecahan dan keributan yang ditimbulkan akibat adanya perbedaan pendapat ketika Pesta demokrasi tersebut.

“Perlu adanya pendekatan dan menanamkan pemahaman kepada Organisasi dan Paguyuban se-kabupaten Kampar sebelum pesta Pilkada serentak  bahwa perbedaan pendapat hal lumrah, tetapi NKRI harus tetap dijaga,”tuturnya.*