Songket Internasional Festival akan Digelar Pemkab Kamar Tahun Depan

Songket Internasional Festival akan Digelar Pemkab Kamar Tahun Depan

22 September 2022
Pj Bupati Kampar, Kamsol

Pj Bupati Kampar, Kamsol

RIAU1.COM - Bekerjasama dengan PT. Elang Mahkota Teknologi (Emtek), direncanakan pada tahun 2023 Pemerintah Kabupaten Kampar akan menggelar Songket Internasional Festival, dan gelaran kegiatan ini akan didukung oleh Livestreaming Video Emtek. 

Songket akan diperkenalkan di pasar digital, serta pembukaan akan diramaikan oleh artis dan tokoh publik.

Demikian disampaikan Pj Bupati Kampar Dr Kamsol saat ekspose Songket Internasional Festival diruang meting PT. Emtek SCTV Tower Senayan City Jakarta, Rabu malam (21/9/2022).

Dalam ekspose tersebut, Kamsol menyampakan dimana dalam opening ceremony Songket Festival Internasional nantinya akan digelar Fashion Show dengan tema 'Gerbang Melayu' oleh Pj Bupati Kampar dan Ketua Dekranasda Kampar Deswita Kamsol yang akan menggunakan songket khas Kampar.

Sementara untuk pada hari pertama, akan digelar Fashion Show tokoh politik dan tokoh publik dengan anaknya seperti Deswita Kamsol dan anaknya, selanjutnya pentas seni yang akan menghadirkan Menteri Kemenparekrap Sandiaga Uno, serta Stand Up Komedi.

Kemudian pada hari kedua, Kamsol memyampaikan akan digelar Lomba Esport, lomba Dance melalui Vidio.com, Diskusi “muda kaya raya”, dengan narasumber Merry Riana, Boy Wiliam serta Slavina. Selanjutnya Kompetesi Digital Kreasi dengan cara mengkreasikan Songket ala kamu yang di Upload cara format vidio (instagram reels).

Begitu juga hari terakhir live Shopping di Instagram #Banggasongketindonesia yang akan menjual kreasi-kreasi yang akan diramaikan oleh KOL penggemar songket (e.g raffi ahmad, Didiet Maulana serta Yanti Hairlangga), serta bazar shopping UMKM.*