Baznas Kampar Distribusikan Zakat Rp1,09 Miliar

Baznas Kampar Distribusikan Zakat Rp1,09 Miliar

4 April 2024
Baznas Kampar

Baznas Kampar

RIAU1.COM - Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar, Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Desa Koto Bangun Kecamatan Tapung Hilir mendistribusikan zakat sebesar Rp1.090.000.000.

Pendistribusian zakat itu diserahkan langsung oleh Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi, didampingi Kepala Desa Koto Bangun Sayugi, Ketua UPZ, Ketua Badan Kemakmuran Mesjid (BKM) kepada 547 orang mustahik yang digelar Mesjid Raya Al Hidayah Desa Koto Bangun, Rabu (03/04/2024).

Ketua Baznas Kabupaten Kampar Purwadi, mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada UPZ Desa Koto Bangun sebagai pengumpul zakat, dan terkhusus kepada para masyarakat yang telah membayarkan zakat melalui Baznas.

"Tentunya ini adalah hal yang sangat kita apresiasi karena zakat ini sangat bermanfaat buat para mustahik. Apalagi bertepatan dengan seminggu menjelang lebaran,"ujar dia.

Sebelumnya Baznas Kabupaten Kampar juga menyerahkan piagam penghargaan kepada Kepala Desa Koto Bangun sebagai Kepala Desa Peduli Zakat dan Ketua UPZ Desa Koto Bangun sebagai Pengumpul Zakat Terbanyak Tahun 2023.

"Kedepan kami berharap agar ditingkatkan lagi sehingga akhirnya Desa Koto Bangun menjadi Desa Peduli Zakat dan menjadi desa yang terbebas dari masyarakat miskin Dan kedepannya hal ini bisa ditingkatkan lagi. Dan semoga zakat sebanyak ini tidak hanya di Desa Koto Bangun saja, melainkan di setiap desa di Kabupaten Kampar," tukasnya.*