Deri Wanhar dan Yuszuraini Terpilih sebagai Bujang Dara Kampar Tahun 2024

Deri Wanhar dan Yuszuraini Terpilih sebagai Bujang Dara Kampar Tahun 2024

28 April 2024
Grand final pemilihan Bujang Dara Kampar 2024

Grand final pemilihan Bujang Dara Kampar 2024

RIAU1.COM - Digelar grand final pemilihan Bujang Dara tingkat Kabupaten Kampar tahun 2024 saat penutupan Kampar Expo 2024.

Grand final Bujang Dara ini diikuti 24 finalis di Lapangan Merdeka Bangkinang Kota, Sabtu (27/4/2024) malam.

Kepala Dinas (Kadis) Pariwisata Kampar, Zamhu mengucapkan apresiasi kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya acara tersehut. Menurutnya kegiatan ini sangat positif karena merupakan ajang bagi generasi muda Kabupaten Kampar.

"Untuk menjadi duta daerah, diharapkan mampu mengangkat dan mempromosikan seni budaya dan potensi Kampar Serambi Mekkah-nya Riau ini di tingkat provinsi maupun nasional," kata dia.

Ia menambahkan, Festival Bujang Dara ini salah satu media untuk mencari Duta Wisata yang dapat mempromosikan pariwisata di Kabupaten Kampar secara luas. Bujang Dara yang kelak terpilih merupakan putra-putri terbaik Kabupaten Kampar yang mampu menggali dan mengenalkan serta mempromosikan wisata di Kampar.

“Kepada peserta yang terpilih jadi Bujang Dara Kabupaten Kampar Tahun 2024 tersebut, tentunya harus bisa menjadi garda terdepan dalam memajukan dunia Pariwisata khususnya Kabupaten Kampar, saya berharap finalis ini terus memperdalam wawasan yang didapat sehingga bisa mengeluarkan ide ide inovasi untuk mempromosikan Pariwisata di Kabupaten Kampar," tutur dia.

Dari 24 finalis Bujang Dara Kabupaten Kampar 2024, terpilih Bujang Kabupaten Kampar yakni Deri Wanhar dari Kecamatan Kuok.

Sementara yang terpilih sebagai Dara Kabupaten Kampar yakni Yus Zuraini dari Bangkinang Kota.*