Di Riau, Kampar jadi Kabupaten Pertama Rapat Pleno Pemilu 2024

Di Riau, Kampar jadi Kabupaten Pertama Rapat Pleno Pemilu 2024

27 Februari 2024
Pembukaan Rapat Pleno Pemilu Kabupaten Kampar

Pembukaan Rapat Pleno Pemilu Kabupaten Kampar

RIAU1.COM - Apresiasi disampaikan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau Rusidi Rusdan atas kerja sama Pemerintah Kabupaten Kampar, Forkopimda, dan masyarakat Kampar yang telah mengikuti, mengamankan serta menjalankan Pemilu yang damai di Kabupaten Kampar 

"Kami sangat mengapresiasi atas pelaksanaan rapat pleno yang merupakan Kabupeten pertama melaksanaannya," kata dia awal pekan ini.

Rusidi juga berharap dan menghimbau, dari Bupati, Forkopimda, sampai masyarakat disetiap daerah untuk turut mendukung seluruh program Pemilu, terutama yang sudah di depan mata adalah Pemilihan Kepala Daerah.

"Dalam pemilihan umum sendiri juga ada terdapat, Tali Bapilin Tigo, Tigo Tungku Sajoangan, artinya adanya KPU, Bawaslu dan para Saksi Partai Politik yang juga dibantu pihak keamanan lainnya,"ujar Rusidi.

Apresiasi serupa disampaikan Penjabat (Pj)  Bupati Kampar Hambali kepada seluruh elemen terkait dalam pelaksanaan rapat pleno yang merupakan daerah pertama melaksanaannya.

"Dengan pleno cepat, maka hasil keputusan dari perlolehan suara Pilpres dan Caleg dapat cepat diketahui oleh masyarakat. Karena sejauh ini, banyak para pendukung yang masih mengklaim untuk kemenangan timnya,"ucap Hambali.

Kemudian ia juga menerangkan, dengan memiliki penduduk terbesar kedua di Riau setelah Kota Pekanbaru, Kampar merupakan barometer politik di Provinsi Riau, oleh sebeb itu, Kampar harus menjadi contoh.

“Alhamdulillah, buktinya dari segi waktu kita yang pertama melakukan pleno. Dengan demikian, saya berharap dalam pleno nantinya yang berlangsung selama seminggu kedepan agar bisa berjalan aman dan lancar,” demikian Hambali.*