Gerakan Pangan Murah di Kampar Sasar Tujuh Kecamatan

Gerakan Pangan Murah di Kampar Sasar Tujuh Kecamatan

5 Desember 2023
Sekda Kampar, Hambali

Sekda Kampar, Hambali

RIAU1.COM - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar melakukan gerakan pangan murah subsidi dengan menjual bahan pangan murah kepada masyarakat Kecamatan Bangkinang Kota.

"Kegiatan pasar murah ini bertujuan untuk mengendalikan inflasi daerah dan juga merupakan langkah kita dalam menstabilkan harga menjelang Natal dan Tahun Baru, agar tidak terjadinya gejolak harga pangan, serta membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan harga murah dari pasaran," kata Sekda Kampar Hambali.

Ditambahkannya, gerakan pangan murah ini dilakukan untuk membantu masyarakat yang sudah mengirimkan data sesuai dengan kriteria yang telah ditetapkan, seperti masyarakat miskin ekstrem, keluarga berisiko stunting, Penerima Program Keluarga Harapan (PPKH) dan penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kampar Drs. Muhammad, mengatakan gerakan pangan murah bersubsidi ini dilakukan di 7 kecamatan, yakni Kecamatan Bangkinang Kota, XIII Koto Kampar, Tapung Hulu, Siak Hulu, Kampar Kiri, Kampa dan Tapung yang masing masing Kecamatan disediakan 250 paket, dengan jumlah keseluruhan sebanyak 1.800 paket.

"Pangan murah yang suda dipaketkan diantaranya, beras medium 5 kg, minyak goreng 1 liter, gula kemasan 1 liter, cabe merah 1/2 kg, bawang merah 1/5 kg dan telur ayam 1 papan dengan harga Rp 185.000 kemudian diberikan subsidi sebesar Rp 50.000, jadi 1 paket untuk 1 Kepala Keluarga dengan estimasi harga Rp 135.000 per paket," papar dia.*