Kampar Kini Miliki Mal Pelayanan Publik, Berikut Layanan yang Disediakan

Kampar Kini Miliki Mal Pelayanan Publik, Berikut Layanan yang Disediakan

10 Juni 2024
Layanan MPP Kampar yang ditinjau usai soft launching

Layanan MPP Kampar yang ditinjau usai soft launching

RIAU1.COM - Soft launching Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Kampar dilakukan Pj Hambali di Areal Kantor Dinas PMPTSP jalan Prof M Yamin Bangkinang Kota, Senin (10/6/2024).

Hadir pada acara tersebut Kadis PMPTSP Riau Evarefita, Kepala Ombudsman Prov Riau Bambang Pratama, Fokopimda Kampar, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Dinas, para perwakilan BUMN,BUMD, BUMS dan Perbankan.

Pj Bupati Kampar Hambali menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada DPMPTS Kampar yang telah melanjutkan pembangunan Mal Pelayanan Publik ini.

"Allhamdulillah, dahulu saya merencanakan Mal ini sewaktu menjabat sebagai Kadis PTMPTSP. Namun sekarang saya pula yang meresmikannya saat menjabat
sebagai Pj Bupati Kampar," kata dia.

Hambali berharap, dengan adanya MPP ini diharapkan kerjasama seluruh pihak dengan memanfaatkan sarana dan fasilitas ini secara maksimal untuk peningkatkan pelayanan di Kabupaten Kampar.

“Majunya suatu daerah, terlihat dari suksesnya membetuk pelayanan terbaik kepada masyarakat. Apabila pelayanan baik, berarti kita sebagai aparatur pemerintah teah bekerja dengan baik seperti apa yang diharapkan untuk negara dan masyarakat," sebut Hambali.

Sambil melihat secara langsung unit-unit pelayanan bersama undangan, Hambali juga menjelaskan bahwa di MPP ini tersedia sebanyak 16 loket dari berbagai eleman dengan sebanyak 265 layanan.

Hambali memaparkan dari sekian loket tersebut terdiri dari loket layanan dari Polres Kampar, Samsat Bangkinang, Badan Petanahan Kampar, KPP Pratama Bangkinang, Dinas Kesehatan, Bapenda, Kejaksaan, Kemenag Kampar, PLN, PDAM Kampar, Disdukcapil, Bank BSI, BPJS Kesehatan dan BPJS BPJamsostek, Bank Riau Berkah Syari'ah, Bank Mandiri.

“Selanjutnya sebagai penunjang, di Mal tersebut juga disediakan ruang bermain anak, Pojok Baca, Ruang menyusui, ruang tunggu untuk Disabilita, serta layanan wifi gratis,"tutur Hambali.*