Logistik Pemilu untuk 7 Kecamatan Di Kampar Mulai Diantar

Logistik Pemilu untuk 7 Kecamatan Di Kampar Mulai Diantar

9 Februari 2024
Pendistribusian logistik Pemilu di Kampar

Pendistribusian logistik Pemilu di Kampar

RIAU1.COM - Pj Bupati Kampar Hambali melepas logistik Pemilu 2024 untuk setiap Kecamatan di Kabupaten Kampar, di halaman Kantor KPU Kabupaten Kampar, Jumat (9/2/2024).

Hambali menyampaikan apresiasi kepada KPU, Forkopimda, Bawaslu dan Dinas terkait yang telah menjakankan tugas masing-masing guna mensukseskan Pemilu 2024.

“Pemilu memang adalah gaungnya KPU Kampar, namum untuk kelancaran dan kesuksesannya diperlukan mulai dari Pemerintah, TNI, Polri, Bawaslu dan elemen lainnya untuk bekerjasama sehingga apa yang kita inginkan bersama yaitu Pemilu sejuk, damai dan kondusif dapat tercapai,”kata Hambali.

Dalam pendistibusian logistik ini sendiri, Hambali menyampaikan terima kasih terurtama kepada PT. Pos Indonesia sebagai Leading Sector pendistribusian ke Kecamatan sampai ke setiap Desa atau TPS.

Sementara itu Ketua PKU Kampar Maria Aribeni menjelaskan, secara keseluruhan untuk 21 kecamatan di lepas oleh Pj Bupati Kampar secara simbolis. Namun khusus pada hari ini, dikirim hanya sebanyak 31 truk untuk 7 Kecamatan yang kriteria jauh.

"Tujuh kecamatan tersebut meliputi kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri, Gunung Sahilan, Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Tengah, Perhentian Raja, serta kecamatan Siak Hulu, Dan untuk tiga hari kedepan dikirim tiga kecamatan, yakni Kecamatan Tapung, Tapung Hilir dan Kecamatan Tapung Hulu sebanyak 28 truk," jelasnya.

Loading...

Sambung dia, bahwa pada tanggal 11 Februari, akan dilepas 5 kecamatan, yakni kecamatan Tambang, Kampa, Rumbio Jaya, Kampar Utara, dan kecamatan Kampar.

Sedangkan pada tanggal 12 Febrauari akan dilepas untuk kecamatan Bangkinang Kota, Bangjinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampa, kecamatan kampar Koto Kampar Hulu. 

Kemudian untuk pendistribusian setiap desa dari kecamatan sendiri, dijadwalkan akan dilaksanakan secara serentak pada Senin 12 Febrauari 2024.*