Masih Ada 184 Anak Stunting di Kampar Belum Dapat Bapak dan Ibu Asuh

Masih Ada 184 Anak Stunting di Kampar Belum Dapat Bapak dan Ibu Asuh

3 Januari 2024
Peserta Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting Kampar

Peserta Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting Kampar

RIAU1.COM - Rapat koordinasi dan penyusunan rencana kerja Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) Kabupaten dan Kecamatan se Kabupaten Kampar tahun 2024 dibuka Pj Bupati Kampar Hambali, didampingi Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar Ricana Djayanti Hambali.

"Pemerintah Kabupaten Kampar akan terus berupaya untuk menyelesaikan permasalahan stunting. Permasalahan stunting merupakan masalah prioritas dari tingkat pusat, sampai daerah yang harus dituntaskan mengingat dampaknya yang sangat kompleks," kata Pj Bupati Kampar, Hambali.  

Sebab itu, sambung dia, Pemerinta Kabupaten Kampar, TPPS beserta seluruh stakeholder harus bekerja cepat dan tepat dengan cara holistik, integratif dan berkualitas.

"Diharapkan segala upaya bersama ini dapat berjalan lancar, sehingga angka percepatan penanganan stunting semakin membaik dan anak-anak di Kabupaten Kampar dapat tumbuh sehat dan berkembang pesat," ujar dia.

Berdasarkan laporan yang disampaikan oleh Ketua TPPS Kabupaten Kampar, terdapat penurunan jumlah anak penderita stunting, dari 1.300 orang menjadi 657 orang. 

Dan dari 657 orang anak penderita stunting ini masih sekitar 184 anak yang belum mendapat Bapak dan Ibu Asuh dan ini akan segera diakomodir oleh TPPS Kabupaten Kampar.*