MTQ Kabupaten Kampar Tahun 2024 Digelar di Perhentian Raja

MTQ Kabupaten Kampar Tahun 2024 Digelar di Perhentian Raja

1 Februari 2024
Pembahasan Persiapan MTQ Kabupaten Kampar

Pembahasan Persiapan MTQ Kabupaten Kampar

RIAU1.COM - Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kabupaten Kampar ke-53 tahun 2024 akan digelar di Perhentian Raja.

MTQ tahun ini mengangkat tema Musabaqah Tilawatil Quran Tingkat Kabupaten Kampar Kita Raih Kebahagiaan Dunia dan Akhirat dan jadikan Al-Qur'an Sebagai Pedoman Hidup.

Pj Bupati Kampar, Hambali menyebut, bahwa pelaksanaan MTQ ini di dilaksanakan mulai Kamis 29 Februari sampai 6 Maret 2024 tepatnya di Desa Pantai Raya.
 
“Melalui MTQ tingkat kabupaten ini, agar nantinya para qori qori'ah yang ikut lomba adalah asli putra putri dari daerah atau masing-masing kecamatan," harap dia.

Pj Bupati Kampar menegaskan, ini perlu dilaksanakan, agar pembinaan terus berkembang. 

Disisi lain, Pj Bupati Kampar berencana membuat program penyaluran atau didistribusikan Al-Qur'an kepada masjid-masjid dan pondok pesantren yang ada di Kabupaten Kampar. 

“Dengan demikian, dalam pengadaan sendiri kita akan melibatkan seluruh para ASN, mulai bupati, para kepala dinas, staf, serta sampai kepala desa untuk bersedelah melalui al-qur'an," sebut dia.

Sementara itu Camat Perhentian Raja Agus Wiyana, memaparkan untuk kegiatan pawai ta'aruf dimulai dari stadion mini Perhentian Raja sampai Masjid An-Nizam dengan jarak tempuh lebih kurang sepanjang 2 KM.*