MTQ Tingkat Provinsi di Rengat, Kabupaten Kampar Optimis Juara Umum

MTQ Tingkat Provinsi di Rengat, Kabupaten Kampar Optimis Juara Umum

23 Oktober 2023
Rapat persiapan Kampar sambut MTQ tingkat provinsi di Kota Rengat

Rapat persiapan Kampar sambut MTQ tingkat provinsi di Kota Rengat

RIAU1.COM - Pj Sekda Kampar Ramlah memimpin rapat persiapan kabupaten Kampar dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinsi Riau yang akan digelar di Kota Rengat Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) 11 November 2023.

Dalam laporannya, Asisten I Ahmad Yuzar, jumlah qari dan qariah serta pendamping sebanyak 67 orang, official dan pelatih sebanyak 27 orang dan cabang lomba yang diikuti sebanyak 9 cabang, yaitu Tilawah, Tafsir, Fahmil, syarhil, Khattil, Hifhzil, Hadist, KTIQ dan Barzanji.

"Untuk itu, perlu kita persiapkan dari sekarang, karena tinggal 15 hari lagi, dan apa yang penting dari awal sampai akhir kita akan persiapkan lebih optimal sehingga Kabupaten Kampar menjadi yang terbaik," kata Ahmad.

Sementara itu, Pj Sekda Kampr Ramlah menjelaskan, bahwa persiapan sebelum pergi harus dimatangkan, karena tahun 2019 Kampar berhasil menjadi juara umum MTQ.

“Untuk itu, saya berharap pesiapan ini harus sangat matang sehingga Kabupaten Kampar menjadi yang terdepan dari Kabupaten lainnya," ujar dia.

Ia juga menambahkan, sesuai dengan laporan dari Dinas PUPR bahwa Astaka MTQ Kabupaten Kampar sudah disiapkan sebagus mungkin dengan mengkombinasikan adat dan budaya islami.

“Saya yakin dan percaya, dengan kerja sama yang baik dan sinergitas seluruh pihak terkait, pelaksanaan MTQ di Rengat kita bisa jadi juara umum," tuturnya.*