Pemerintah Kecamatan di Kampar Ditekankan Segera Data Warga Miskin

Pemerintah Kecamatan di Kampar Ditekankan Segera Data Warga Miskin

4 September 2023
Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Firdaus kunjungi rumah warga tidak mampu

Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Firdaus kunjungi rumah warga tidak mampu

RIAU1.COM - Pj Ketua TP PKK Kabupaten Kampar drg. Yusi Firdaus mengunjungi rumah warga kurang mampu di Dusun III Bencah Limbat Desa Pandau Jaya Kecamatan Siak Hulu.

Keluarga Ibu Yusnimar adalah warga yang dikunjungan Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kampar tersebut. 

"Ternyata masih ada warga Desa Pandau Jaya yang hidup kurang mampu seperti keluarga ibu Yusnimar ini. Dan tidak menutup kemungkinan di tempat-tempat lain juga ada yang seperti ini. Untuk itu, kedepan kita berharap agar Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Kabupaten Kampar melalui Dinas Sosial serta Dinas terkait lainnya, dapat tanggap serta lakukan pendataan dan lakukan penyebaran bantuan kepada warga-warga kurang mampu seperti ini. Insya Allah bersama-sama dan bergotong royong kita akan mampu mengentaskan kemiskinan ektrim  nantinya di Kabupaten Kampar," papar Yusi.

Diketahui, Ibu Yusnimar seorang janda miskin dengan 3 orang anak, yang salah seorang anaknya mengalami keterbelakangan mental. Saat ini telah dimulai pekerjaan merehab rumah tempat tinggalnya dengan gotong royong yang dilakukan oleh warga sekitar dan bantuan dari berbagai pihak.

Pada saat kunjungan, Yusi langsung menyerahkan bingkisan sembako dan uang tunai kepada keluarga yang kurang mampu ini, dan menitipkan harapan serta pesan kepada warga sekitar untuk tetap terus melakukan perbaikan terhadap rumah salah satu warganya ini sehingga layak untuk di tempati.*