Pesan Pemkab Kampar di Momentum Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2023

Pesan Pemkab Kampar di Momentum Peringatan Hari Kesehatan Nasional Tahun 2023

20 November 2023
Sekdakab Kampar, Hambali

Sekdakab Kampar, Hambali

RIAU1.COM - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kampar menggelar pemeriksaan kesehatan gratis bagi masyarakat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional yang ke-59.

Adapun tema hari Kesehatan Nasional yang ke-59 ini yakni, transformasi kesehatan untuk indonesia maju.

Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Kampar Hambali mengatakan bahwa, peringatan Hari Kesehatan Nasional merupakan momen yang tepat untuk meneguhkan kembali komitmen melalui tekat yang kuat dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya kemandirian kesehatan. 

"Kegiatan ini merupakan suatu ajakan dari pemerintah kepada masyarakat Kabupaten Kampar untuk lebih aktif mempertahankan kesehatan dengan berbagai cara supaya tidak mudah terserang penyakit,"ujarnya.

"Ini adalah upaya pemerintah kabupaten mendukung program Indonesia maju, yakni melaksanakan CFD dan pemeriksaan kesehatan,"tambahnya.

Selanjutnya, Sekda Kabupaten Kampar Hambali juga menyampaikan, untuk mempertahankan kesehatan itu dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti rajin berolahraga, mengkonsumsi makanan sehat yang cukup gizi, dan secara rutin memeriksakan kesehatan.

"Kami berharap kepada seluruh petugas kesehatan agar bisa terus mensosialisasikan program kesehatan kepada masyarakat, terkhusus Daerah Kabupaten Kampar, dan mari bersama - sama kita saling bersinergi untuk mendukung program Pemerintah," tuturnya.*