Pj Bupati Kampar Minta Baznas Bantu Atasi Kemiskinan Ekstrem

Pj Bupati Kampar Minta Baznas Bantu Atasi Kemiskinan Ekstrem

8 Juli 2023
Pertemuan Pj Bupati Kampar dengan Pengurus Baznas

Pertemuan Pj Bupati Kampar dengan Pengurus Baznas

RIAU1.COM - Silaturahmi dilakukan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Kampar Purwadi dengan Pj Bupati Kampar H.Muhammad Firdaus.

Audiensi tersebut dalam rangka menjalin silaturahmi serta membangun sinergitas antara Pemerintah Kabupaten Kampar dan Baznas Kabupaten Kampar serta membahas program - program Baznas Kabupaten Kampar kedepan.

Dalam audiensi tersebut Pj Bupati Kampar H. Muhammad Firdaus menyampaikan kepada Baznas agar dapat membantu program - program pemerintah terutama terkait stunting dan kemiskinan ekstrem. 

"Ada sekitar 600 kasus anak stunting di kabupaten Kampar, kami berharap Baznas Kabupaten Kampar ikut serta membantu untuk masalah stunting agar angka anak stunting di kabupaten Kampar bisa turun, dan tentu kita semua berharap sampai di angka 0," kata Pj Bupati Kampar Muhammad Firdaus. 

Selanjutnya Pj Bupati Kampar membahas tentang kemiskinan ekstrem, ini sejalan dengan stunting karna anak stunting juga dampak dampak dari kemiskinan ekstrem, untuk itu kami berharap Baznas dapat membantu.

Sementara itu Ketua Baznas Kampar Purwadimenyampaikan bahwa madalah stunting dan kemiskinan ekstrem sudah termasuk dalam program dari Baznas Kabupaten Kampar. 

"Adapun program - program baznas kampar adalah Kampar Makmur, Kampar Cerdas, Kampar Sehat, Kampar Takwa dan Kampar Peduli, dengan program - program ini, kami siap bekerja sama dengan pemerintah untuk kabupaten kampar yang lebih baik lagi," tutur dia.*