Pj Bupati Kampar Minta Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Dioptimalkan

Pj Bupati Kampar Minta Penerimaan Pajak Bumi dan Bangunan Dioptimalkan

14 Agustus 2023
Pekan Panutan Pajak di Kampar

Pekan Panutan Pajak di Kampar

RIAU1.COMPj Bupati Kampar Muhammad Firdaus mengajak dan menghimbau kepada masyarakat dan wajib pajak serta stakeholder di Kabupaten Kampar agar melangkah bersama mewujudkan gerakan sadar pajak tahun 2023.

Hal tersebut dikatakannya saat menghadiri acara Pekan Panutan Pajak. Gerakan melangkah bersama mewujudkan gerakan sadar pajak tahun 2023, Senin (14/8/23).

"Gerakan ini ditujukan untuk masyarakat berpartisipasi dan berkontribusi kepada daerah dalam bentuk pembayaran pajak daerah yang manfaatnya sangat dirasakan oleh seluruh masyarakat di Kabupaten Kampar," kata dia.

Oleh sebab itu, sebut dia, peran pajak dapat optimal apabila masyarakat yang merupakan wajib pajak, sadar akan kewajibannya.

"Salah satu sektor pajak daerah yang dapat dioptimalkan penerimaannya yaitu Pajak Bumi Bangunan Pedesaan dan Perkotaan," tutur dia.

“Saya mengingatkan kepada seluruh masyarakat agar segera dapatkan Surat Pemberitahuan Pajak Terhutang (SPPT) tahun 2023 di kantor desa atau kelurahan dimana lokasi objek pajak berada serta lakukan pembayaran PBB-P2 sebelum jatuh tempo yaitu 30 September 2023," papar Firdaus.*