https://apkflyer.com/ https://nogi-office.com/ https://www.pelangi88ai.com/ https://fdp.nitttrchd.ac.in/backingup/pelangi88/ bagas88 https://bagas88ovo.com/ https://xtuning.bg/ https://piipalembang.or.id/
slot
Pj Bupati Kampar: Operasi Pasar Murah akan Diperbanyak

Pj Bupati Kampar: Operasi Pasar Murah akan Diperbanyak

18 Maret 2024
Rakor Pengendalian Inflasi Daerah yang diikuti Pemkab Kampar

Rakor Pengendalian Inflasi Daerah yang diikuti Pemkab Kampar

RIAU1.COM - Rapat koordinasi (Rakor) evaluasi Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) secara virtual, Senin (18/3) diikuti Pj Bupati Kampar Hambali.

Pada rakor ini, Menteri Tito menyebutkan bahwa berdasarkan pemantauan harga SP2KP pada minggu ke-2 bulan Maret 2024 ini, beberapa komoditas pangan yang menunjukkan tren peningkatan harga adalah cabai merah, minyak goreng, telur ayam ras, beras, daging ayam ras, dan cabai rawit.

Tito juga mengatakan harga pangan bergejolak khususnya pada produk holtikultura, cabai merah, telur ayam ras dan daging ayam ras perlu dipantau, mengingat kemungkinan potensi inflasi dari komoditas tersebut.

Sementara itu Pj Bupati Kampar Hambali, usai mengikuti Rakor menyampaikan bahwa berdasarkan unflasi year on year di 150 Kabupaten/Kota pada Februari 2024, Kabupaten Kampar menempati urutuan kesembilan dengan Inf YOY sebesar 4,63% dengan Inf YOY nasional 2,5%.

Sebab itu, Pj Hambali menyampaikan bahwa selama bulan suci Ramadhan telah menggelar pasar murah dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Kampar melalui Dinas Koperasi dan Ketahanan Pangan bekerjasama dengan Bulog.

"Ini akan terus kita lakukan untuk menurunkan angka inflasi di kabupaten Kampar," kata Pj Bupati Kampar.

Dia juga menjelaskan, beberapa bahan pokok seperti biasannya pada bulan ramadan atau menjelang hari raya pasti akan mengalami kenaikan harga. 

“Untuk itu, sebagai langkah awal dalam meringankan beban masyarakat dengan memperbanyak pasar murah, dan hari ini kita akan laksanakan operasi pasar di kecamatan Kampar Utara," sebut dia*