Pj Kamsol Berharap Tekan Inflasi dengan Pasar Murah dan Program Menanam Padi

Pj Kamsol Berharap Tekan Inflasi dengan Pasar Murah dan Program Menanam Padi

14 November 2022
Rakor yang dipimpin Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol

Rakor yang dipimpin Pj Bupati Kampar, Dr Kamsol

RIAU1.COM - Setelah mengikuti zoom meeting dengan Mendagri Tito Karnavian terkait pengendalian inflasi daerah, Pj Bupati Kampar Dr. H. Kamsol, langsung melakukan rapat dengan seluruh OPD dan Forkopimda tentang inflasi daerah di Kabupaten Kampar, Senin (14/11/2022). 

Dalam rapat tersebut, Pj Bupati mengatakan bahwa dalam tahun baru, Pemerintah Kabupaten Kampar akan mengadakan pasar murah.

"Dalam menjaga inflasi di Kampar, saat ini di sektor pangan, Pemda Kampar telah melakukan penanaman padi teknologi intensifikasi padi aerod terkendali-berbasis Organik (IPAD-BO). Selain menanam padi ini, nantinya akan kita buat pasar murah juga di desa desa untuk mengurangi inflasi daerah," kata Dr Kamsol.

Sambung dia, Pemda Kampar untuk tahap awal akan menanam dilahan lebih kurang 85 hektar, dengan target 500 hektar, terbagi dibeberapa wilayah nantinya yang ada di kabupaten Kampar.

"Supaya ekonomi masyarakat Kabupaten Kampar tetap stabil. Dalam metode ini, hasil produksi petani akan meningkat dan berkualitas," sebut dia.

Kemudian dia juga mengatakan, bahwa nantinya akan ada sosialisasi bersama ninik mamak dan seluruh masyarakat untuk melakukan sosialisasi inflasi daerah, serta memaparkan program-program pemerintah untuk menangani inflasi.

“Pemerintah Kabupaten Kampar juga harus terus meningkatkan pangan agar inflasi di daerah kita bisa ditangani dan distabilkan," ujarnya.*