Pj Sekda Yakin Kasus Stunting di Kampar Tuntas Tahun Ini

Pj Sekda Yakin Kasus Stunting di Kampar Tuntas Tahun Ini

24 Januari 2024
Pj Sekda Kampar, Yusri

Pj Sekda Kampar, Yusri

RIAU1.COM - Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Drs. Yusri menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Kampar berkomitmen untuk menuntaskan stunting di Kabupaten Kampar pada tahun 2024.

Diketahui masih terdapat sebanyak 1.300 kasus stunting pada tahun 2023 yang lalu, yang tersebar pada beberapa lokus.

"Alhamdulillah tahun 2024 ini, jumlah angka stunting di Kabupaten Kampar berkung menjadi lebih kurang 700 orang saja," kata Yusri.

Dari 700 orang penderita stunting ini, Pemkab Kampar sebut dia akan menuntaskan semuanya, dengan menetapkan satu orang penderita dengan satu orang bapak angkat dari berbagai pihak, yang segera akan dieksekusi. 

"Dengan demikian insyaAllah tahun 2024 ini Kampar akan terbebas  dari stunting," sebut dia. 

Yusri menambahkan, bahwa permasalahan yang ada di Kabupaten Kampar disamping angka penderita stunting, juga adanya permasalahan kemiskinan ekstrem, yang juga harus dituntaskan secara bersama- sama pada tahun ini.

"Karena hal tersebut menjadi masalah bersama, dan menjadi indikator kinerja pimpinan daerah," sebut dia lagi.

Untuk itu, berkaitan dengan kemiskinan ekstrem ini, Pemkab Kampar sebut dia, tidak hanya dengan pembagian sembako saja, namun pemkab Kampar akan memberikan penyelesaikan permasalahan. 

"Sehingga tahun ini permasalahan kemiskinan ekstrem dan stunting harus segera dieksekusi, dan Kampar terbebas dari dua permasalahan ini," ujarnya.*