Safari Ramadhan, Pemkab Kampar akan Bagi-bagi Mushaf Alquran

Safari Ramadhan, Pemkab Kampar akan Bagi-bagi Mushaf Alquran

8 Maret 2024
Pembahasan safari ramadhan Pemkab Kampar

Pembahasan safari ramadhan Pemkab Kampar

RIAU1.COM - Rapat persiapan penyambutan bulan suci Ramadhan tahun 1445 hijriah di Kabupaten Kampar, Jum'at (8/3/2024) dipimpin langsung Pj Bupati H. Hambali.

Pj Bupati Kampar menyampaikan bahwa rapat ini dilakukan untuk membahas kegiatan atau agenda Pemda Kabupaten Kampar yang akan dilaksanakan dalam menyambut bulan suci Ramadhan tahun 1445 hiriah ini.

"Berbagai kegiatan akan kita laksanakan dalam bulan suci Ramadhan, diantara Safari Ramadhan di beberapa masjid yang telah ditentukan di setiap kecamatan yang ada di Kabupaten Kampar, yakni sebanyak 21 masjid," kata dia.

Dalam kegiatan safari Ramadhan ini, sebut dia, akan dibagi manjadi dua tim, yakni tim pertama yang dipimpin langsung oleh Pj Bupati Kampar beserta anggota, dan tim kedua di pimpin oleh Pj Sekda Kabupaten Kampar beserta anggota.

"Jika tidak ada kendala maupun perubahan, pembukaan serta pelepasan tim safari Ramadahan akan dilaksanakan di Masjid At -Taubah Jalan Jend Sudirman, Kecamatan Bangkinang Kota pada 14 Maret 2024," tuturnya.

Disampaikan hambali, kegaiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu upaya kita untuk meningkatkan syiar Islam sekaligus untuk mempererat hubungan silaturrahmi antara pemerintah daerah dengan masyarakat.

"Kegiatan Safari Ramadhan kita juga akan melakukan pembagian mushaf Alquran yang bersumber dari infaq dan sadaqoh ASN dan tenaga honorer di lingkungan Pemda Kabupaten Kampar," tuturnya.*