Unri Jadikan Desa Bukit Melintang Kampar sebagai Kampung Pelita Medika

Unri Jadikan Desa Bukit Melintang Kampar sebagai Kampung Pelita Medika

30 Oktober 2023
Bakti Sosial Fakultas Kedokteran Universitas Riau di Kampar

Bakti Sosial Fakultas Kedokteran Universitas Riau di Kampar

RIAU1.COM - Fakultas Kedokteran Universitas Riau (UNRI) bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Kampar menggelar bakti sosial di Desa Bukit Melintang, dalam rangka HUT Fakultas Kedokteran Universitas Riau ke-22 tahun 2023.

"Bakti sosial akbar, sunatan massal dan pengobatan gratis ini dinilai sangat bermanfaat bagi masyarakat sekitar," kata Ketua TP-PKK Kabupaten Kampar Hj drg. Yusi Firdaus.

Lebih lanjut Yusi menyampaikan, bahwa masyarakat kecamatan Kuok khususnya bersyukur diberikan pengobatan gratis seperti sunatan massal, pengobatan, pemeriksaan kesehatan, skrining kanker serviks serta penyuluhan kesehatan.

Selain itu, Yusi juga menyebut bahwa di Kecamatan Kuok masih terdapat sebanyak 19 anak stunting. Namun di Desa Bukit Melintang sendiri tidak ada kasus stunting.

Sementara itu Dekan Fakuktas Kedokterann Universitas Riau, dr. Arfianti, M.Biomed, M.Sc, PhD, dalam sambutannya menyampaikan bahwa Desa Bukit Melintang nantinya akan bisa dijadikan Kampung Pelita Medika.

Dimana kampung Pelita Medika sendiri, merupakan desa yang bisa didatangi mahasiswa kedokteran UNRI kapanpun apabila ada penerima mahasiswa baru, atau mahasiswa yang sedang belajar terkait pembelajaran penyakit khusus.

"Para mahasiswa ini nantinya turun ke desa guna memberikan penyuluhan, serta bantuan pengobatan ringan natinya kepada seluruh masyarakat,"ucap Afrianti.