Wagubri Ajak Masyarakat Beralih Gunakan Bank Daerah Syariah

Wagubri Ajak Masyarakat Beralih Gunakan Bank Daerah Syariah

31 Maret 2023
Wagubri Edy Natar

Wagubri Edy Natar

RIAU1.COM - Masyarakat diajak Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edy Natar Nasution untuk beralih menggunakan Bank Riau Kepri (BRK) Syariah.

Hal tersebut disampikan Edy saat melaksanakan kegitan safari ramadhannya ke Masjid Al-Falah Naumbai, Kecamatan Kampar, Kabupaten Kampar.

Pasalnya, Edy Nasution melihat saat ini masih banyak masyarakat yang terjerat dalam riba, sehingga berujung pada ketidak berkahan hidup.

Menurutnya perbankan syariah dapat menjadi salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan riba yang saat ini masih menjerat masyarakat Riau.

“Kalau kita ingin masyarakat Riau ini berkah tidak ada cara lain. Mari kita lakukan dengan tuntunan keagamaan,” ucapnya.

BRK sendiri pada awalnya merupakan bank konvensional, namun atas kegigihan Gubernur Syamsuar, BRK telah berhasil dikonversikan menjadi Bank Syariah dan diresmikan secara langsung oleh  Wakil Presiden RI, Ma’ruf Amin  pada 25 Agustus 2022 lalu.

Tak hanya itu, BRK juga berhasil menempati posisi bank syariah terbesar ke tiga di Indonesia setelah Bank Syariah Indonesia dan Bank Muamalat.

“Tentunya kita berharap kepada seluruh masyarakat, apa yang sudah kita lakukan ini di dukung bersama - sama. Mari kita hijrah menabung ke BRK Syariah,” ajaknya.

“Yang paling penting itu bagaimana kita membawa masyarakat Riau ini supaya menjadi lebih berkah dan mendapat ridho Allah,” tutur Wagubri.*