Warga Kuok Kampar Diminta Bijak Gunakan Medsos

Warga Kuok Kampar Diminta Bijak Gunakan Medsos

29 Desember 2023
Sekda Kampar bersama Kapolsek Bangkinang Barat

Sekda Kampar bersama Kapolsek Bangkinang Barat

RIAU1.COM - Himbauan kepada masyarakat dan pemuda di Kecamatan Kuok Kabupaten Kampar, untuk mencegah penyebaran berita bohong/hoaks disampaikan Kapolsek Bangkinang Barat Polres Kampar Iptu Rekmusnita bersama Plh Sekda Kampar Yusri.

"Kita menyampaikan himbauan dan edukasi atasi berita hoaks kepada pemuda dan masyarakat desa," kata Rekmusnita.

Dia meminta warga lebih teliti dalam menerima informasi dari media sosial, karena medsos dapat memudahkan menyebaran informasi kepada masyarakat terkait politik dan pemilu.

"Namun, jika tidak digunakan dengan baik dan tepat akan berdampak negatif terlebih jika didalamnya terdapat ujaran kebencian atau politisasi sara," ujar dia.

Kapolsek juga mengimbau warga agar bijak dalam menggunakan medsos, jangan sampai salah dalam memahami informasi, jangan sampai ditelan begitu saja tanpa disaring terlebih dahulu.

"Kita juga mengimbau kepada masyarakat agar bersama sama menciptakan suasana yang rukun antar warga guna terciptanya sitkamtibmas yang aman dan kondusif," tutur dia.

Terakhir, dirinya berpesan agar himbau ini juga turut disampaikan kepada teman-teman sanak saudara agar mereka juga tahu tentang informasi tersebut.

"Kepada warga diharapkan turut menyampaikan kepada keluarga dan warga masyarakat yang lain prihal himbauan dan edukasi yang sudah di sampaikan," tukasnya.*