Senin, 28 September 2020

KEPULAUAN-RIAU

3 Bacalon Bertarung di Pilgub Kepri 2020, Setelah Isdianto Suryani Peroleh Dukungan PKS

news24xx


pilkada 2020/net pilkada 2020/net

RIAU1.COM -Gubernur Kepri H Isdianto resmi maju sebagai bakal calon Gubernur Kepri, berpasangan dengan Suryani, kader PKS. Kepastian ini diperoleh setelah pasangan Isdianto-Suryani mendapat rekomendasi dari DPP PKS. Sebelumnya pasangan ini sudah mendapat dukungan dari Hanura. Dengan kekuatan 9 kursi (6 PKS dan 3 Hanura) pasangan ini sudah memenuhi syarat 20 persen kursi di DPRD Kepri.

Pasangan ini merupakan pasangan ketiga yang muncul menjadi bakal calon untuk kontestasi pilgub Kepri mendatang.
Baca Juga: MTQ VIII Kepri, Kabupaten Karimun Juara Umum



www.jualbuy.com

Dalam Pilkada Kepri 2020 ini koalisi PDI-Perjuangan, Partai Gerindra, dan PKB mengusung HM Soerya Respationo-Iman Sutiawan, sedangkan Golkar-Nasdem mengusung Ansar Ahmad-Marlin.

Keputusan terkait-petahana itu tertuang dalam salinan surat keputusan DPP PKS nomor 202/SKEP/DPP-PKS/2020 tertanggal 30 Juli 2020.

Dalam keputusan itu disebutkan, Isdianto sebagai calon gubernur Kepri periode 2021-2024 dari PKS dan Suryani sebagai calon wakil gubernur Kepri dari PKS.

“DPW PKS mendaftarkan calon gubernur dan wakil gubernur periode 2021-2024 dari PKS ke Komisi Pemilihan Umum berdasarkan keputusan ini,” bunyi keputusan yang ditandatangani Presiden PKS Mohamad Sohibul Iman dan Sekjen PKS Mustafa Kamal itu.

Baca Juga: HUT Provinsi Kepri ke-18, Gubernur Angkat 1.400 THL Jadi PTT


Sekretaris Umum (Sekum) DPW PKS Kepri, Bambang Dipoyono membenarkan salinan SK DPP PKS tersebut.“Betul, dan SK itu juga sudah disampaikan oleh DPW PKS ke cagub dan cawagub,” katanya seperti dikutip Harian Kepri.

Presiden DPP PKS Mohamad Sohibul Iman pada Jumat (24/7) lalu,  secara resmi mengumumkan PKS akan mengusung Isdianto dan Suryani ke Pilgub Kepri.

Sekum DPW PKS Kepri, Bambang Dipoyono menyampaikan, keputusan itu disampaikan oleh Presiden PKS di Kantor DPP PKS di Jakarta.

“Untuk Surat Keputusan (SK) menyusul. Tapi itu sudah sah sebagai keputusan partai, karena Pak Presiden PKS langsung yang umumkan,” sebutnya.(suryakepri)





loading...
Loading...