Sabtu, 28 Mei 2022

KEPULAUAN-RIAU

Gubernur Ansar Tunda Janji Politik Seragam Pelajar Gratis

news24xx


 Gubernur Kepri, Ansar Ahmad Gubernur Kepri, Ansar Ahmad

RIAU1.COM - Gubernur Kepulauan Riau (Kepri) Ansar Ahmad menunda untuk menunaikan janji politiknya berupaya seragam gratis bagi pelajar SMA/SMK dan SLB pada tahun ini.

Baca Juga: Kapal Tongkang Terguling, Kontainer Berserakan di Perairan Karimun



www.jualbuy.com

Namun pada sisi lainnya, ia memfokuskan untuk memberikan bantuan kepada siswa kurang mampu dan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu.

“Untuk seragam gratis belum kita laksanakan pada tahun ini. Namun program pendidikan lainnya tetap akan kita jalankan,” ujar Gubernur Ansar belum lama ini seperti dimuat Batampos.
 
Kemudian disebutkannya, lewat APBD TA 2022 ini, pihaknya telah menyediakan bantuan pendidikan untuk pelajar dan mahasiswa kurang mampu. Terkait dengan rencana ini, secara teknis nanti akan diatur oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kepri. Masih kata Gubernur, Disdik Provinsi Kepri memang mendapatkan anggaran cukup besar di APBD TA 2022.

“Kita sudah memetakan persoalan-persoalan pendidikan di Kepri. Batam khususnya yang selalu bermasalah pada Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB), tentu masalah ini harus dibereskan,” papar gubernur.

Lalu sambung Gubernur, sekolah-sekolah yang masih memungkinankan, akan tingkatkan kapasitanya dengan Ruang Kelas Baru (RKB). Kemudian untuk sekolah-sekolah baru yang belum dilengkapi dengan sarana-sarana pendukung, juga akan diberikan fasilitas yang dibutuhkan.

Baca Juga: Kapal Tongkang Kecelakaan di Perairan Karimun, Belasan Kontainer Jatuh ke Laut

“Secara bertahap kita akan membenahi kapasitas sekolah untuk merata. Sehingga tidak terjadi penumpukan pada sekolah-sekolah tertentu, karena sistem zonasi sudah ditetapkan. Untuk zonasi padat, akan kita buka sekolah baru,” tukas Gubernur Ansar.*





loading...
Loading...